get app
inews
Aa Read Next : Marselino Ferdinan Jarang Starter di KMSK Deinze setelah Piala Asia 2023, Ada Apa?

Marselino Ferdinan Jadi Starter di Laga KMSK Deinze vs FC Dordrecht, Menang atau Kalah?

Kamis, 03 Agustus 2023 | 09:47 WIB
header img
Marselino Ferdinan kala membela KSMK Deinze. (Foto: KMSK Deinze)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – PEMAIN Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, jadi starter di laga KMSK Deinze vs FC Dordrecht, menang atau kalah? Duel KMSK Deinze vs FC Dordrecht yang digelar pada Kamis dini hari (3/8) pukul 00.00 WIB tadi itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

KMSK Deinze yang berstatus sebagai tuan rumah kebobolan lebih dulu di awal pertandingan tepatnya di menit ke-11.

Adalah Jaymiliano Pinas yang berhasil menjebol gawang klub Marselino Ferdinan itu sekaligus membawa FC Dordrecht unggul 1-0 atas tuan rumah.

Beruntung, KMSK Deinze mampu menyamakan kedudukan di menit ke-81. Sosok penyelamat KMSK Deinze dari kekalahan adalah Lennar Mertens yang sukses membobol gawang FC Dordrecht yang mengubah kedudukan menjadi 1-1 hingga laga berakhir, dikutip dari okzone.com pada Kamis (3/8/2023).

Dalam laga uji coba pramusim tersebut, Marselino Ferdinan dipercaya pelatih KMSK Deinze, Marc Grosjean, untuk tampil sebagai starter.

Namun, gelandang serang 18 tahun itu tidak mampu membobol gawang klub Liga 2 Belanda tersebut. Kendati demikian, ini menjadi pertama kalinya Marselino Ferdinan tampil sebagai starter sepanjang pramusim. Eks pemain Persebaya Surabaya itu diplot sebagai pemain sayap kanan dalam formasi 4-3-3.

Sayangnya, Marselino Ferdinan tidak dapat mencetak gol maupun assist di laga uji coba pramusim KMSK Deinze itu. Wonderkid Timnas Indonesia ini gagal memberikan kontribusi signifikan yang bermain selama 45 menit pertama.

Marselino Ferdinan pun ditarik keluar di babak kedua dan digantikan oleh Jur Schryvyers. Terlepas dari hal itu, laga uji coba tersebut diharapkan dapat menambah kepercayaan diri dan mentalitas Marselino Ferdinan ke depannya. Lebih dari itu, Marselino Ferdinan diharapkan akan menjadi andalan KMSK Deinze di Liga 2 Belgia 2023-2024.

Pada pekan ke-1 Liga Belgia 2023-2024, KMSK Deinze akan melawan Patro Eisden yang bakal digelar pada 13 Agustus 2023.  iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut