get app
inews
Aa Read Next : Al Nassr Kalah Lagi di Liga Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Ngamuk ke Wasit

Bermain Imbang Persis Solo VS Arema FC, Leonardo Medina Sebut 2 Hal Mengejutkan ?

Senin, 31 Juli 2023 | 11:25 WIB
header img
Duel pemain Persis (kiri) dengan pemain Arema FC di Stadion Sriwedari Solo, Minggu (20/7) sore. (Dok Persis)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Persis Solo gagal merebut tiga poin di kandang sendiri. Laskar Sambernyawa dipaksa bermain imbang tanpa gol lawan Arema FC pada laga pekan kelima Liga 1 2023/2024 di Stadion Sriwedari, Minggu (30/7).

Hasil imbang kontra Arema FC bukanlah hasil yang diharapkan oleh pelatih Leonardo Medina. Banyaknya kesempatan yang diciptakan namun hanya satu gol yang tercipta menjadi catatan tersendiri baginya.

“Saya ingin mengomentari 2 hal. Pertama saya ingin mengucapkan selamat kepada pencetak gol Arema karena dia bermain bagus. Kedua, kita masuk ke area kotak penalti lawan dengan cukup sering, saya rasa sebanyak 12 kali,” kata Medina, Dilansir dari iNews.id pada Senin (31/7/2023).

“Ternyata hal tersebut tidak cukup untuk kita. Kita sudah bermain dengan cukup kuat, namun belum mampu meraih hasil yang lebih baik,” katanya dikutip dari laman resmi Persis.

Tidak dimainkannya Ramadhan Sananta dan Irfan Jauhari dari awal pertandingan menurut Medina adalah kebutuhan taktikal yang harus ia terapkan kontra Arema FC.

“Pada pertandingan sebelumnya kedua pemain tersebut tidak dapat menunjukkan permainan terbaiknya. Pada pertandingan hari ini, saya pikir harus memainkan mereka dari bangku cadangan sebagai pengganti. Hal ini adalah keputusan untuk taktikal,” ujarnya.

Selain hasil imbang yang diraih, Medina ingin mengapresiasi Faqih yang menunjukkan permainan gemilang pada pertandingan kali ini.

“Faqih bermain dengan bagus, itulah alasan saya percaya kepadanya. Hari ini dia juga menunjukkan permainan yang luar biasa dan saya yakin ia akan memiliki masa depan yang cerah,” ungkapnya.

Sementara Faqih mengatakan bahwa Laskar Sambernyawa akan berbenah dan memperbaiki permainan ke depannya.

“saya rasa hasil hari ini memang kurang memuaskan. Kita harus memperbaiki lagi untuk ke depannya,” tutupnya. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut