get app
inews
Aa Read Next : Sandiaga Uno Apresiasi Mahfud MD dalam Debat Cawapres

Sederet Saham Yang Dimiliki Cawapres Sandiaga Uno, Apa Saja?

Sabtu, 29 Juli 2023 | 15:28 WIB
header img
Sandiaga Uno (Foto:Kemenparekfraf)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Saham apa saja yang dimiliki Sandiaga Uno yang digadang-gadang akan menjadi calon wakil presiden (Cawaspres) pada Pemilu 2024 mendatang menarik dibahas.

Dikutip dari okzone.com pada Sabtu (29/7/2023) Pasalnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memiliki kekayaan Rp10,9 triliun. Adapun kekayaannya utamanya berasal dari kepemilikan surat berharga, salah satunya saham.

Pria berusia 54 tahun tersebut diketahui memiliki sejumlah perusahaan dan juga kepemilikan saham. Lantas, saham apa saja yang dimiliki Sandiaga Uno? Berikut informasinya dilansir dari berbagai sumber:

1. PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) PT Saratoga Investama Sedaya Tbk merupakan perusahaan yang diriikan Sandiaga Uno bersama Edwin Soeryadjaya pada 1997 silam.Dia memiliki kepemilikan saham ebesar 27,7%.

2. PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) Sandiaga Uno juga diketahui secara tidak langusng memiliki saham TBIG melalui PT Wahana Anugerah Sejahtera sebesar 34,23% atau 7.755.471.093 saham. PT Tower Bersama Infrastructure Tbk sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pendukung telekomunikasi yang termasuk pemeliharaan serta penyewaaan BTS, layanan konsultasi, dan investasi ke perusahaan lain.

3. PT Adro Energy Indonesia Tbk (ADRO) Selanjutnya, Sandiaga Uno memiliki emiten dengan kode sama ADRO sebesar 3,67% melalui Saratoga. Selain itu,dia juga tercatat dengan kepemilikan tidak langsung melalui PT Adaro Strategy Capital sebesar 25% dan PT Adaro Strategy Lestari sebesar 29,79 %.

4. PT Nusa Raya Cipta Tbk (NRCA) Di urutan terakhir, Sandiaga Uno melalui PT Saratoga Investama Sedaya Tbk memiliki emiten sebanyak 173.913.000 atau sekitar 6,97% dari total saham NRCA. Meski demikian, doa bukanlah pemegang saham utama dalam perusahaan tersebut.

PT Nusa Raya Cipta Tbk sendiri merupakan perusahaan kontraktor terkemuka di Indonesia yang telah berdiri sejak 1968 silam. Demikian deretan saham yang dimiliki oleh Sandiaga Uno. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut