get app
inews
Aa Read Next : Gelar Terbanyak! Ini 5 Fakta Timnas Argentina Juara Copa America 2024

Puji Asnawi Mangkualam,German Pezzella Kenang Laga Argentina vs Indonesia

Jum'at, 28 Juli 2023 | 12:07 WIB
header img
German Pezzella puji Asnawi Mangkualam/Foto: Cikal Bintang

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Bek Tim Nasional (Timnas) Argentina, German Pezzella, berkesan dengan permainan yang ditunjukkan Asnawi Mangkualam. Menurut Pezzella, Asnawi mampu menjadi palang pintu solid Skuad Garuda.

Pezzella hadir dalam virtual call bersama sejumlah awak media yang diselenggarakan oleh Footballicious, Kamis (27/7) sore WIB. Dalam acara daring itu, Pezzella berbicara banyak hal, termasuk mengenang saat bertanding melawan Timnas Indonesia.

Diketahui, Timnas Argentina berhasil mengunci kemenangan atas Indonesia dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 19 Juni 2023 silam. Dalam pertandingan itu, Pezzella bermain sejak awal, dikutip dari okzone.com pada Jumat (28/7/2023).

Bek Real Betis itu pun sempat berhadapan dengan beberapa penyerang Timnas Indonesia, salah satunya Rafael Struick. Namun, Pezzella juga memperhatikan performa yang ditampilkan oleh Asnawi Mangkualam.

Menurut Pezzella, pemain Jeonnam Dragons itu mampu menampilkan permainan yang solid dan menjalankan tugasnya dengan baik sebagai kapten. Penampilan solid dan berani itu, menurut Pezzella, diperlihatkan oleh Asnawi hingga babak kedua.

“Jadi menurut saya, kami tahu kalau Indonesia tidak gampang saat melawan Argentina, tapi Asnawi sebagai kapten menjalankan tugasnya dengan baik,” kata Pezzella kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Kamis (27/7).

“Dia (Asnawi Mangkualam) berani menghadapi pemain penyerang kami. Di babak kedua dia bermain sangat baik, dia kapten tim yang sangat baik,” sambungnya.

Seperti penilaian yang disampaikan oleh Pezzella, Asnawi memang tampil baik dalam pertandingan itu. Pada babak kedua, mantan pemain PSM Makassar itu bahkan sempat membuat penyerang Timnas Argentina, Alejandro Garnacho kewalahan. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut