get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah Tol Pemalang-Batang, 7 Korban Tewas

Artis Irlandia Sinead O'Conor, Jadi Mualaf Sebelum Meninggal

Kamis, 27 Juli 2023 | 21:21 WIB
header img
Sinead O'conor (Foto: Ist)

ARTIS, iNewsSidoarjo.id-Dunia hiburan berduka karena meninggalnya penyanyi sekaligus aktivis Irlandia, Sinead O'connor pada 26 Juli 2023 waktu setempat. Jika kembali ke masa kehidupannya, Sinead memutuskan masuk Islam sejak 2018.

Melansir dari Mirror, ia mengubah namanya dari Maqda Davitt dan Shuhada Sadaqat. Namun pada 2019, ia memutuskan untuk dipanggil dengan nama Shuhada Sadaqat.

Dikutip iNewsSidoarjo.id dari okezone.com, O'Connor dalam Dave Fanning Show 2FM pernah menceritakan tentang keputusannya memilih Islam. Mulanya, dia tak pernah terpikir untuk memeluk agama.

"Saya telah menjadi mahasiswa teologi sejak saya berusia sekitar tujuh tahun secara harfiah ... Saya tidak pernah berpikir saya akan memilih satu agama," tuturnya.

Namun usai banyak belajar, O'Connor baru menyadari dirinya memiliki cara berpikir sebagai Muslim selama ini. Ia pun ingin menghilangkan stigma buruk tentang Islam.

"Ketika saya mulai membacanya... Saya menyadari bahwa saya telah menjadi seorang Muslim sepanjang hidup saya dan tidak mengetahuinya. Menjadi seorang Muslim sebenarnya adalah cara berpikir," imbuhnya.

"Saya ingin membantu menghancurkan beberapa stigma seputar Islam. Jadi itu sebabnya saya sangat terbuka tentang hal itu," lanjutnya.

O'Connor pun sempat mengumumkan kepada publik saat dia memutuskan menjadi mualaf melalui akun Twitter pribadinya.

"Saya bangga menjadi seorang Muslim. Keputusan ini sangat alami, sebuah kesimpulan dari perjalanan teologi saya. Semua telaah kitab suci mengarah pada Islam," ujar O'Connor lewat akun Twitter @MagdaDavitt77 pada 2018 lalu. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut