get app
inews
Aa Read Next : Safari Ramadhan Unusida, Berikan Santunan Marbot Masjid dan Check Up Kesehatan Gratis

Ketua IIBF Sidoarjo Bersinergi dengan FORMASI Pemberdayaan dan Pendampingan Usaha

Kamis, 27 Juli 2023 | 14:11 WIB
header img
Kolaborasi IIBF dan FORMASI yang digelar di Masjid An-Nur (SMAMDA), Sidowayah, Celep, Sidoarjo. Kamis (27/7/2023).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-FORMASI (Forum Remaja Masjid Sidoarjo) dan IIBF (Indonesian Islamic Business Forum) Sidoarjo bermitra dengan tujuan, untuk mendukung kegiatan FORMASI dalam hal pelatihan dan pendampingan usaha bagi remaja masjid.

Kolaborasi yang digelar di Masjid An-Nur (SMAMDA), Sidowayah, Celep, Sidoarjo ini bertujuan untuk membantu remaja masjid agar dapat mandiri dalam berwirausaha dan meningkatkan kesejahteraan umat Muslim.

Ketua IIBF Sidoarjo, Akhmad Faris Putra, menegaskan pentingnya sinergi antara organisasi muda dan bisnis dalam mewujudkan kemandirian remaja masjid di Sidoarjo.

"Saya memberikan nasehat kepada anak muda, terutama remaja muslimin dan muslimah, agar semangat berwirausaha dimanfaatkan sebaik-baiknya saat waktu dan tenaga mereka masih ada. Dunia yang baik akan menghasilkan akhir yang baik pula. Kami juga berharap agar masjid bisa kembali menjadi pusat kegiatan ekonomi seperti pada zaman Nabi, di mana masjid selain sebagai tempat ibadah, juga berfungsi sebagai pusat pembelajaran dan ekonomi bagi masyarakat." Ujar Ketua IIBF Sidoarjo, Akhmad Faris Putra saat dikonfirmasi pada Kamis (27/7/2023).

Selain itu, IIBF Sidoarjo hadir memberikan pendampingan usaha, pelatihan kewirausahaan, dan akses ke jaringan bisnis yang dimiliki oleh forum tersebut.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut