get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Pengusaha Muda di Sidoarjo Dilaporkan ke Polda Jatim, Ini Pelapornya

Senin, 17 Juli 2023 | 07:09 WIB
header img
Pasutri Anang Suhari dan Emi Sutianingsih usai melaporkan salah satu pengusaha muda di Sidoarjo terkait dugaan kasus penipuan. (Foto : ist).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Pengusaha muda asal Sidoarjo berinisial MDF dilaporkan ke Polda Jawa Timur terkait dugaan kasus penipuan dengan nilai kerugian ratusan juta.

MDF yang saat ini menjabat Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sidoarjo itu dilaporkan oleh Emi Sutianingsih, warga Desa Balonggabus, Kecamatan Candi, Sidoarjo.

Laporan itu tertuang nomor LP/B/433/VII/2023/SPKT/POLDA JAWA TIMUR/tanggal 16 Juli 2023. Disebutkan, MDF beserta dua rekannya RHD dan K pemilik, CV. Surya Adi Jaya diduga melanggar Pasal 378 KUHP tentang Penipuan dan Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan.

Anang Suhari, Suami pelapor Emi Sutianingsih menyampaikan, laporan sang istri saat ini tengah didalami oleh pihak Polda Jatim. Ia mengaku, kerugian sekitar Rp 800 juta.

Persoalan itu berawal ketika kedua belah pihak menyepakati kerjasama dengan iming-iming profit 47 persen yang ditawarkan MDF terhadap pelapor. Ia dan istrinya mengaku dikenalkan MDF dengan saudara RHD pada awal bulan Juli 2022 lalu. Sebelumnya ia tidak kenal sama sekali dengan saudara RHD.

Dari situ, MDF meyakinkan dirinya bahwa RHD adalah sosok pengusaha sukses dengan sederet proyeknya. Waktu itu katanya mereka butuh uang Rp. 800 juta untuk melakukan kerjasama di bidang pengadaan pasir.

Diakui Anang, ia bersama sang istri menaruh kepercayaan penuh kepada terlapor MDF lantaran kedua bela pihak memiliki kedekatan emosional dan pekerjaan.

Usai mendengar penjelasan MDF, pelapor dan sang suami sepakat untuk memberikan uang kerjasama senilai Rp. 800 juta untuk pengadaan pasir tersebut.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut