get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jatim Sebut Murni Kecelakaan, Ledakan Mako Brimob Rusak Kantor dan Mobil

Berada di Jatim, Ini yang Dikatakan Ganjar Pranowo

Minggu, 16 Juli 2023 | 19:01 WIB
header img
Ganjar Pranowo mengajak pendukungnya di Jatim bijak bermedia sosial saat menghadiri acara Orasi Kebangsaan Berwawasan Pancasila di Surabaya. (Foto: Lukman Hakim)

SURABAYA, iNewsSidoarjo.id - Bakal Calon Presiden (Bacapres) PDIP yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo, mengingatkan pendukungnya di Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) Jawa Timur (Jatim) agar tak mudah menyebar hoaks di media sosial.

Ajakan tersebut disampaikan Ganjar dalam acara Orasi Kebangsaan Berwawasan Pancasila di Gelora Pancasila, Surabaya, Minggu (16/7/2023).

Dari hasil pantauan iNews.id Ganjar tampak berbaur di tengah massa. Mereka duduk bersama secara melingkar. Massa pun mengelu-elukan nama Gubernur Jateng tersebut.

"Gunakan media sosial untuk berkata yang baik, untuk kampanye yang baik. Kalau suasana politiknya dingin, tidak ada pergolakan masyarakat," katanya.

Melangsir dari iNews id Ganjar menyatakan, Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 harus berjalan dalam situasi yang aman. Hal itu perlu dipastikan agar tidak menghalangi niat banyak pihak datang ke tempat pemungutan suara untuk menyalurkan hak pilihnya.

"Ayo ramai-ramai luruskan kalau ada yang berkata hoaks atau tidak benar. Tidak perlu dimaki-maki," katanya.

Ganjar juga mendorong para pendukungnya bijak menyikapi fenomena maupun tren perkembangan media sosial yang akrab dengan anak muda. Menurutnya, dengan memahami dunia anak muda, akan membuka pemikiran setiap orang untuk terus berinovasi.

"Pada bidang ekonomi sudah banyak anak muda yang mendapatkan pendapatan besar hanya dengan bermodal bekerja dari balik layar ponsel. Itu langkah bijak ketimbang memainkan media sosial untuk menyebar hoaks," tuturnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut