get app
inews
Aa Read Next : Mayor Teddy Gantikan Mayor Inf Ade Fian, Jabat Wadanyonif Para Raider 328/Dirgahayu

Sosok Letda Inf Josh Marulam, Raih Medali Emas Kursus Sniper di China

Kamis, 13 Juli 2023 | 22:47 WIB
header img
Perwira muda TNI AD Letda Inf Josh Marulam mendapatkan medali emas dalam Pendidikan Penembak Runduk (Sniper) di Army Infantry College of PLA, Shijiazhuang, Hebei, China (Foto: TNI AD)

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Letda Inf Josh Marulam, sosok perwira muda TNI AD yang saat ini menjadi buah bibir karena prestasinya.

Ya, anggota Yonif 751/Vira Jaya itu mendapatkan medali emas dalam Pendidikan Penembak Runduk (Sniper) di Army Infantry College of PLA, Shijiazhuang, Hebei, Republik Rakyat China (RRC).

Dilansir iNews.id, Letda Josh Marulam berhasil mendapat peringkat 1. Wakil satu-satunya dari TNI ini mengungguli 37 siswa internasional lainnya yang berasal dari 12 negara di Asia.

Letda Josh sukses membuat Indonesia mengungguli sebelas negara lainnya, yaitu Malaysia, Vietnam, Myanmar, Kamboja, Mongolia, Tanzania, Sri Lanka, Pakistan, Uzbekistan, Kazakhstan, dan Nepal.

Danyonif 751/VJS Letkol Inf Untung Iswahyudi bangga atas pencapaian anggotanya di kancah internasional tersebut.

"Tentunya ini patut dibanggakan, karena Letda Inf Josh berangkat bukan hanya membawa nama satuan, tapi juga membawa nama baik TNI, dan bangsa Indonesia di kancah Internasional," ujar Letkol Untung.

Selain itu, dia berharap agar semua ilmu yang telah didapat Letda Josh selama menjalani pendidikan bisa bermanfaat. Bukan hanya bagi diri sendiri, tapi juga bagi orang lain.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut