get app
inews
Aa Read Next : Datangi Padepokan Anti Galau, Caleg di Cirebon Depresi Targetnya Gagal Raih Suara

Ketua DPP Partai Perindo Abdul Kholiq Ajak Santri Geluti UMKM

Minggu, 09 Juli 2023 | 23:12 WIB
header img
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan Abdul Khaliq Ahmad. (Foto: ist)

CIREBON, iNewsSidoarjo.id - Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan Abdul Khaliq Ahmad mengajak para santri dan alumni untuk menggeluti usaha kreatif dan UMKM. Hal itu diungkapkan Abdul Khaliq saat berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Babakan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (9/7/2023).

“Kami ada program besar khusus untuk santri Babakan Ciwaringin yaitu, gerakan usaha kreatif bagi santri. Salah satunya menggeluti di bidang UMKM,” katanya.

Melangsir dari iNewsSidoarjo.id Abdul Khaliq mengatakan, santri menjadi tonggak dalam memajukan usaha karena pengetahuan yang luas tentang khasanah Islam.

Tak hanya menjadi pelakunya usaha mikro kecil dan menengah, kata dia, dengan segala pengetahuannya santri juga dinilai dapat cepat adaptasi dengan era digitalisasi.

“Salah satu yang didorong dari Partai Perindo nantinya akan diberikan modal usaha dan gerobak gratis untuk para santri tersebut,” kata Abdul Khaliq.

Selain santri dapat mengimplementasikan ilmu pesantren, kata dia, dengan menjadi pelaku usaha di bidang UMKM juga dapat memberikan kewirausahaan.

"Partai Perindo hadir untuk berkolaborasi dengan pesantren agar program-program pemberdayaan ekonomi dalam bentuk pembagian gerobak dan pemberian modal usaha,” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Abdul Khaliq bertemu dengan para alumni pesantren dan para santri. Kedatangan Abdul Khaliq tersebut disambut antusias alumni dan para santri.

Mereka menilai kunjungan tersebut penting lantaran pesantren merupakan entitas pendidikan mempunyai jasa besar terhadap perkembangan bangsa Indonesia.

Alumni Ponpes Babakan Ciwaringin, Muhammad Sholihin mengapresiasi kunjungan Ketua DPP Partai Perindo Abdul Khaliq Ahmad.

Ia berharap agar para santri dan alumni bias menggeluti UMKM sehingga dapat menciptakan usaha dan lapangan kerja. Selain itu, menjadi content kreator yang membawa manfaat bagi orang banyak.

“Santri tak hanya membuat lapangan kerja bagi dirinya, namun juga bermanfaat dengan membuka lapangan kerja bagi orang di sekitarnya,” katanya.iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut