get app
inews
Aa Read Next : Erick Thohir Jumpa Emil Audero, Banyak Spekulasi Beredar

Penjelasan Bima Sakti, Terkait Kriteria Pemain yang Layak Masuk Timnas Indonesia U-17

Jum'at, 07 Juli 2023 | 12:32 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, mengungkap kriteria calon pemain yang diinginkannya. (foto: PSSI).

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 sedang menjalani seleksi pemain untuk nantinya berlaga di Piala Dunia U-17 2023.

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, mengungkap kriteria calon pemain yang diinginkannya. PSSI bekerja sama dengan program Garuda Select untuk menyeleksi pemain sebagai kerangka Timnas Indonesia U-17.

Seleksi tersebut telah berlangsung pada 5-7 Juni di Stadion Madya, Jakarta. Jumlah pemain sudah mengerucut menjadi 43 dan nantinya akan diseleksi lagi menjadi 34 pemain untuk dibawa ke pemusatan latihan (TC) di Eropa.

Tentu saja, Bima Sakti membutuhkan pondasi yang kuat untuk timnya. Mengingat, yang akan mereka hadapi adalah Piala Dunia U-17. Dimana kompetisi kelompok umur skala internasional itu akan berlangsung di Indonesia pada 10 November sampai 2 Desember 2023.

Bima Sakti mengungkap ada beberapa kriteria calon pemain yang dipilih untuk masuk ke dalam skuadnya. Pelatih berusia 46 tahun ini mengatakan, kemampuan individu, mental, hingga postur tubuh, menjadi faktor yang akan diperhitungkan untuk masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia U-17.

“Kami akan mencari pemain-pemain yang siap mengikuti Piala Dunia dan kami akan selektif memilih dan yang pasti kami akan mencari pemain-pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim,” kata Bima Sakti di Stadion Madya, Dilansir dari iNews.id pada Jumat (7/7/2023).

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut