get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Orang Tua Harus Tahu Ini! Berikut 7 Tips Liburan dengan Anak Anti Ribet

Minggu, 02 Juli 2023 | 16:01 WIB
header img
Ide liburan dengan anak (Foto: Travel earth ).

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Libur panjang menjadi momen penting untuk berkumpul bersama keluarga. Anda bisa melakukan perjalanan wisata, kulineran, atau melakukan aktivitas menarik di rumah.

Berlibur ke tempat wisata bersama anak-anak kadang cukup ribet, karena ada momen yang membuat anak rewel dan tak nyaman. Maka itu, diperlukan persiapan agar momen liburan semakin menyenangkan.

Nah, agar perjalanan liburan bareng si kecil jadi simpel dan tidak ribet, simak 7 tips berikut ini. Tips ini harus diketahui oleh orang tua. Dilansir dari iNews.id pada Minggu (2/7/2023).

1. Pilih Destinasi Ramah Anak

Pastikan anda berlibur di tempat yang mudah dijangkau, dekat dengan fasilitas umum, dan destinasi wisata yang menarik bagi anak. Penting untuk melakukan riset terlebih dahulu, sebelum berangkat.

2. Siapkan Kebutuhan Anak

Agar si kecil tidak rewel selama perjalanan karena lapar, sangat disarankan untuk menyiapkan makanan yang mudah disajikan. Bisa juga membawa mainan atau buku favorit anak selama perjalanan sebagai hiburan.

3. Bawa Bekal

Persiapkan makanan ringan, air minum, dan perlengkapan lain yang diperlukan seperti tisu basah, pakaian ganti, dan perlindungan matahari. Ini akan membantu menjaga kenyamanan anak-anak selama perjalanan dan menghindari kelaparan atau kehausan di tengah perjalanan.

4. Buat Jadwal

Waktu yang Fleksibel Mood anak kadang suka berubah-ubah, coba untuk membuat jadwal yang lebih fleksibel. Jadi perjalanan lebih santai dan bisa menikmati momen quality time.

5. Pilih Penginapan Nyaman

Jika menginap di hotel atau akomodasi lain, pastikan tempat penginapan memiliki fasilitas yang ramah anak, seperti area bermain anak atau kolam renang. Perhatikan juga kebersihan dan keamanan tempat penginapan.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut