get app
inews
Aa Read Next : Gaji Perbulan Justin Hubner Setara dengan Penghasilan Tahunan Pratama Arhan di Liga Jepang, Kok Bisa

2-3 Persis vs Persebaya, Leonardo Medina Minta Maaf ke Suporter dan Manajemen

Minggu, 02 Juli 2023 | 08:23 WIB
header img
Duel pemain Persis (merah putih) dan Perbaya (hijau) dalam pertandingan perdana Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (7/1/2023) malam. (foto IG Persisofficial).

SOLO, iNewsSidoarjo.id - Persis Solo gagal penuhi ambisinya meraih tiga poin usai dikalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3 pada laga perdana kompetisi Liga 1 2023-2024 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (1/7/2023) malam.

Pelatih Leonardo Medina meminta maaf kepada suporter dan manajemen karena Persis belum beruntung. Namun demikian, dia memastikan pemain sudah bekerja keras menampilkan permainan terbaik hingga akhir pertandingan.

Persis sempat unggul 2-1 tetapi hasil akhir kalah atas Persebaya. “Hal ini menjadi evaluasi ke pertandingan selanjutnya," katanya usai pertandingan.

Sementara Pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku puas dengan hasil maksimal tiga poin yang diraih anak asuhnya. Kemenangan melawan Persis menjadi modal bagus untuk meraih target juara Liga 1 musim ini.

"Karena target kami memang juara mudah-mudahan ini awal yang bagus. Apa yang menjadi cita-cita kami dan bisa tercapai," kata Aji, dilansir dari iNews.id, Minggu (2/7/2023).

Mantan pemain Timnas Indonesia itu juga mengapresasi permainan terbuka yang dilakukan oleh kedua tim. Lima gol yang tercipta adalah bukti bahwa Persis dan Persebaya mengingikan kemenangan.

"Pertandingan ini berjalan sangat baik sama-sama bermain terbuka baik Persis Solo maupun Persebaya melakukan penyerangan terbukti di dalam pertandingan ini tadi ada lima," ujarnya.

Pada babak pertama, kedua tim bermain cukup hati-hati dan tampil menarik, karena baik tim tuan rumah maupun tim tamu ingin menampilkan yang terbaik bisa mencetak gol ke gawang lawan untuk meraih tiga poin penuh.

Persis tertinggal lebih dahulu melalui penalti yang dilakukan oleh Bruno Moreira pada menit 29, setelah kiper Persis Gianluca Claudio melakukan pelanggaran terhadap pemain Persebaya sehingga mengubah kedudukan menjadi 0-1 untuk Persebaya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut