get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Isak Tangis Warnai Kelulusan Siswa Sekolah Dasar Al Falah Assalam Sidoarjo

Minggu, 25 Juni 2023 | 10:43 WIB
header img
Para murid kelas VI SD Al Falah Assalam Sidoarjo, sungkem kepada para guru mereka saat acara kelulusan. Sabtu (24/6/2023).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo-Isak tangis haru Guru dan Siswa warnai acara kelulusan Sekolah Dasar (SD) Al Falah Assalam Sidoarjo di Desa Tropodo, Waru, Sidoarjo, Sabtu (24/6).

Terlihat sebanyak 120 pelajar, dari lima kelas, hadir dalam rangkaian acara tersebut. Dengan disaksikan para wali murid, para siswa secara bergantian sungkeman dengan para guru.

Tak hanya itu, dalam kegiatan pelepasan para murid kelas VI, angkatan XVII ini, para siswa juga mendonasikan sejumlah buku dan Seragam Sekolah. Nantinya, agar bisa dipakai para adik kelas juga siswa Sekolah Dasar lainnya yang membutuhkan.

Muhammad Sholikuddin, S.Si, S.Pd, Kepala Sekolah SD Al Falah Assalam Sidoarjo menjelaskan jika momen seperti hari ini sangatlah langkah.

"Jadi tadi anak - anak sungkem ke guru serta meminta maaf juga selama proses belajar yang ditempuh siswa siswi selama 6 tahun belajar," ungkapnya pada Sabtu (24/06/2023).

Meski acara digelar secara sederhana, Namun kegiatan itu berjalan khidmat.

Kegiatan ini sengaja dilakukan secara sederhana untuk mengedukasi para siswa, bahwa kelulusan tidak harus dirayakan dengan acara yang besar atau tanpa Euforia di Sekolah.

"Ada 120 siswa yang hari ini merayakan kelulusan SD. Kalo total seluruhnya ada 1200 siswa dari jenjang Taman Kanak-kanak (TK) hingga SMP. Harapan kami, moment kelulusan ini bisa dirayakan dengan sederhana dan tidak berlebihan," imbuhnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut