Logo Network
Network

Memperingati Hari Ibu, Ini yang Dilakukan Anak-Anak di TK Dharma Wanita Siraman

ichwan
.
Jum'at, 23 Desember 2022 | 00:29 WIB
Memperingati Hari Ibu, Ini yang Dilakukan Anak-Anak di TK Dharma Wanita Siraman
Peringati hari ibu 2022 Anak-anak dari TK Dharma Wanita Siraman sungkeman kepada ibu, Kamis, (22/12/2022).

BLITAR, iNewsSidoarjo.id-Puluhan anak-anak dari Sekolah Taman Kanak-kanak (TK ) Dharma Wanita, di Desa Siraman, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, sungkeman dan lomba memasangkan sandal milik Ibunya.

Kegiatan itu merupakan rangkain peringatan Hari Ibu, yang di gelar di halaman sekolah tersebut, Kamis, (22/12/2022).

Dalam acara yang dihadiri orang tua murid itu, juga terdapat rangkaian kegiatan berupa menggambar yang dilakukan anak-anak, dengan tema kasih sayang kepada ibu.

Meski terkesan sederhana, namun kegiatan itu berlangsung meriah dan penuh makna. Terlebih lagi, dengan adanya kekompakan Guru, Orang Tua Murid dan Anak-anak yang berkostum busana jaman dulu (Jadul), sebagai bentuk melestarikan kearifan lokal.

Kepala Sekolah TK Dharma Wanita Siraman Luluk Nurcahyani SE, S.Pd mengatakan, momentum hari ibu ini merupakan momen yang tepat untuk mempraktekan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) pada anak-anak.

"Hari ini merupakan hari istimewa buat ibu. Mangkanya di momen ini kita membuat kegiatan yang merealisasikan P5. Salah satunya bagaimana mengajari anak-anak sejak dini berakhlak baik kepada ibunya, dan bagaimana cara bergotong royong" kata Luluk.

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini