get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Istri Bupati Sidoarjo Luncurkan Buku, Ribuan Guru PAUD Ikut Hadir

Senin, 29 Mei 2023 | 20:49 WIB
header img
Ahmad Muhdlor, Bupati Sidoarjo ketika menghadiri peluncuran buku di Indoor GOR Sidoarjo. Buku tersebut ditulis istrinya sendiri, Sa'adah. (Foto : ist).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Sa’adah Ahmad Muhdlor, istri Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor meluncurkan buku cerita anak “Yuk Main ke Rumah Nenek” yang digelar di GOR Indoor Sidoarjo, Senin (29/5/2023).

Tak seperti peluncuran buku lain, peluncuran kali ini dihadiri ribuan guru. Berdasarkan rilis Diskominfo Sidoarjo, sebanyak 4.800 guru PAUD, TK dan SD memadati GOR Indoor Sidoarjo.

Ya, Sa’adah merupakan Bunda PAUD Sidoarjo. Ia menulis buku “Yuk Main ke Rumah Nenek” berdasarkan inspirasi saat dirinya berkunjung ke Liponsos Sidoarjo melihat ada seorang ibu yang ditelantarkan anaknya di pintu masuk Liponsos.

“Saya tidak ingin melihat, mendengar dan menemui cerita kisah seorang nenek yang ditelantarkan anaknya, mudah-mudahan dengan buku ini tidak hanya bicara seremonial saja, namun juga bisa menyampaikan pesan-pesannya dan menjadikan ladang amal bagi kita semua, dan alhamdulillah apa yang saya dapat ketika saya kuliah di jurusan sastra tidak terbuang percuma karena saya bisa menulis buku cerita anak dalam 2 bahasa,” katanya.

Sa'adah menyampaikan, buku tersebut ditulis dengan tujuan agar anak-anak tumbuh dengan memiliki moral serta akhlak yang baik. "Saya berharap pendidik di Sidoarjo ikut aware atau perhatian terhadap perkembangan moral anak-anak khususnya usia dini, jadi bukan hanya mengejar pendidikan formal saja," jelasnya.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor menyampaikan bahwa peluncuran buku ini bukan hanya membantu sekolah, kecamatan, dan Pemkab Sidoarjo, akan tetapi membantu Indonesia kedepannya karena Indonesia ada diurutan ke-22 dari 70 peserta negara dengan budaya minat baca yang minim.

"Terlepas dari kekurangan yang ada, jumlah ketersediaan buku di Indonesia hanya 0,009 yang artinya satu buku yang antri 90 dan ini merupakan satu keresahan bagi semuanya untuk itu saya berharap agar IGRA, PGTKI serta K3S, dan Himpaudi untuk menjadi promotor bagi Sidoarjo untuk meningkatkan minat baca," tegasnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut