get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jatim Sebut Murni Kecelakaan, Ledakan Mako Brimob Rusak Kantor dan Mobil

Mengenal TK Islam Albata Islamic Montessori, Ada Kelas TPQ

Senin, 29 Mei 2023 | 20:23 WIB
header img
Suasana siswa TK Islam Montessori di Wiyung, Surabaya. (Foto:ist)

SURABAYA, iNewsSidoarjo.id-Taman Kanak-kanak (TK) Islam Albata merupakan, TK Islam Montessori pertama di Surabaya. TK tersebut berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Albata, dan berdiri tahun 2019.

Albata yang pernah menerima penghargaan internasional itu, mengawali sebagai kelas TPQ, Albata fokus untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas melalui Albata Islamic Montessori School pada tahun 2021 lalu, yang berada di Wiyung, Surabaya.

Kepala Albata Islamic Montessori Surabaya, Ustadzah Mayasari Khuluki, S.Pd mengatakan, Albata didirikan untuk menjawab kebutuhan orang tua yang ingin memberikan Pendidikan Islam yang bermutu, berkualitas dan terbaik untuk buah hati.

Serta mencetak generasi yang bertauhid kuat, bertaqwa, mandiri sejak kecil melalui pembelajaran yang menyenangkan dengan pendekatan metode Montessori.

"Metode Montessori adalah metode pendekatan Pendidikan yang dikembangkan oleh Maria Montessori (Doktor Wanita pertama di Itali), Pendidikan Montessori menekankan pembelajaran langsung, pengalaman dan pendekatan yang berpusat pada anak. Ruang kelas Montessori dilengkapi dengan berbagai materi dan aktifitas yang dirancang untuk menstimulasi indera dan mendorong mereka untuk bereksplorasi," kata Mayasari melalui keterangan tertulisnya, Rabu, (29/5/2023).

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut