get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jatim Sebut Murni Kecelakaan, Ledakan Mako Brimob Rusak Kantor dan Mobil

Tingkatkan Literasi Keuangan PertaLife Insurance Gelar Seminar Inklusi dan Literasi

Senin, 29 Mei 2023 | 17:46 WIB
header img
Pertalite Insurance saat gelar seminar di auditorium Pascasarjana, Kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Senin, (29/5/2023).

SURABAYA, iNewsSidoarjo.id-Sebagai upaya untuk terus mendukung peningkatan literasi keuangan dilingkungan masyarakat termasuk mahasiswa, PT Perta Life Insurance (PertaLife Insurance) melalui program PertaLife Goes To Campus menyelenggarakan seminar dengan tema Inklusi dan Literasi, yang digelar di Auditorium Pascasarjana, Kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Senin, (29/5/2023).

Acara ini diikuti 100 mahasiswa dari berbagai jurusan. Direktur Utama PertaLife Insurance, Hanindio W. Hadi mengatakan, peningkatan literasi dan inklusi keuangan termasuk perencanaan dan penggunaan keuangan, perlu dikenalkan kepada mahasiswa.

"Literasi keuangan masyarakat termasuk mahasiswa bertumbuh semakin baik, mahasiswa bisa mengetahui bagaimana mengelola uang yang baik, cara mengatur risiko keuangan dalam investasi, serta memahami penggunaan financial technology (fintech) agar terhindar dari pinjaman atau investasi legal yang saat ini marak terjadi,"kata Hanindio.

Masih kata Hanindio, dari hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) tahun 2022, yang dilaksanakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukkan, indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia sebesar 49,68%, naik dibanding tahun 2019 yang hanya 38,03%.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut