get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Berikut 3 Alasan Gaya Lemparan ke Dalam Pratama Arhan Sulit Ditiru

Sabtu, 27 Mei 2023 | 16:48 WIB
header img
Pratama Arhan (Foto: Twitter/PSSI)

OLAHRAGA, iNewsSidoarjo.id-Terdapat 3 alasan pesepakbola kesulitan ikuti gaya lemparan ke dalam Pratama Arhan akan dibahas Okezone.

Bek kiri Timnas Indonesia ini memang terkenal memiliki lemparan ke dalamnya yang tajam dan mematikan. Banyak lemparan ke dalam yang dilakukan Pratama Arhan berujung terjadinya gol.

Sebut saja seperti saat bek kiri Tokyo Verdy itu membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 hingga Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Namun, tak sedikit pesepakbola kesulitan untuk mengikuti gaya lemparan ke dalam Pratama Arhan. Menurut The Guardian, tingkat kegagalan lemparan ke dalam sangat tinggi dalam pertandingan sepakbola.

Media asal Inggris tersebut pun menguraikan tiga alasan pesepakbola kerap gagal melakukan lemparan ke dalam seperti yang dilakukan Pratama Arhan.

Lantas, apa sajakah alasan tersebut? Berikut 3 Alasan Pesepakbola Kesulitan Ikuti Gaya Lemparan ke Dalam Pratama Arhan

3. Rekan Setim Tidak Pandai Mencari Celah Pada urutan ketiga yang membuat pesepakbola kesulitan melakukan lemparan ke dalam seperti Pratama Arhan, karena rekan setimnya tidak pandai mencari celah ruang.

Para pemain tersebut hanya berdiri di sekitar lawan dan posisinya terlalu jauh dari sang pelempar untuk memberikan bola ke arahnya.

Karena batasan waktu yang sangat singkat, sulit bagi pelempar ke dalam melakukan tugasnya dengan maksimal jika rekan setimnya tidak mencoba mencari celah. Alhasil, bola yang dilemparkan secara semi-acak ke lapangan sehingga tak sesuai harapan.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut