get app
inews
Aa Read Next : Timnas Lolos Semi Final, Ini yang Dikatakan Fans Korsel

Mantap! Indra Sjafri Diundang FIFA Timba Ilmu di Brasil, Bakal Kursus Bareng Jebolan la Masia

Minggu, 21 Mei 2023 | 20:01 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri diundang FIFA untuk menimba ilmu di Brasil. (Foto: Instagram/@pssi)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mendapat undangan dari FIFA menimba ilmu pengetahuan sepak bola lebih jauh mengenai Direktur Teknik (Dirtek) di Brasil.

Menariknya, dia akan kursus bareng dengan sosok yang pernah membesut tim akademi Barcelona, La Masia.

Melangsir dari iNews.id, Indra Sjafri yang juga menjabat sebagai Dirtek PSSI terpilih sebagai salah satu dari 25 peserta FIFA Technical Leadership Diploma yang baru diluncurkan di Brasil minggu ini.

Pelatih berusia 60 tahun itu bergabung dengan dirtek terpilih lainnya dari asosiasi anggota konfederasi dari seluruh dunia.

Adapun program FIFA Technical Leadership Diploma tersebut bakal digelar di Kompleks Pelatihan Federasi Sepak Bola Brasil (CBF), Rio de Janeiro, Brasil.

Kursus tersebut akan berlangsung selama 18 bulan untuk kloter pertama. Bisa mengikuti kursus itu, Indra Sjafri mengaku sangat terhormat dan beruntung.

Pelatih asal Sumatra Barat ini tidak akan menyia-nyiakan selama 18 bulan ke depan demi meningkatkan kualitasnya sekaligus mengembangkan sepak bola Indonesia di kancah internasional.

“Saya merasa terhormat dan beruntung bisa mengikuti kursus yang luar biasa ini, melalui perwakilan saya disana, kami belajar tentang Kepemimpinan, bagaimana membuat rencana strategis berdasarkan budaya kita dan menciptakan identitas sepak bola nasional,” kata Indra Sjafri yang baru saja membantu Timnas Indonesia U-22 meraih emas SEA Games 2023, dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu (21/5/2023).

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut