get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Usai Viral Jalan Rusak Ditanami Pohon Pisang, Ini Reaksi Bupati Ahmad Muhdlor

Selasa, 09 Mei 2023 | 18:52 WIB
header img
Aksi viral warga Dusun Keling, Desa Jumputrejo, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo ketika menanam pohon pisang di jalan berlubang. (Foto : ist).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor akhirnya bereaksi terkait video viral jalan rusak di Dusun Keling, Desa Jumputrejo, Kecamatan Sukodono yang ditanami pohon pisang oleh warga setempat.

Muhdlor pun langsung memerintahkan Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air untuk turun mengecek di lokasi. Ia meminta agar jalan tersebut segera dilakukan perbaikan.

“Tadi pagi menerima laporan dari masyarakat dan langsung saya perintahkan Dinas PU BM SDA untuk segera turun mengecek ke lokasi,” ucapnya dilansir dari rilis Dinas Kominfo Sidoarjo, Selasa (9/5/2023).

Kepala Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo Dwi Eko Saptono berjanji, perbaikan jalan akan segera dikerjakan.

“Setelah kita cek di lapangan bersama-sama dengan PDAM, Dinas Perumahan, Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang. Atas arahan dari Pak Bupati pohon pisang dibersihkan dan jalan ini akan segera diperbaiki. Nanti malam petugas dari PU BM SDA turun mulai mengerjakan perbaikan. Jalan yang diperbaiki nanti panjanganya sekitar 300 an meter” ucapnya.

Menurut dia, penyebab utama jalan rusak di Desa Jumput Rejo ini kata Dwi selain karena dampak proyek galian SPAM PDAM, penyebab lainnya karena drainase tidak berfungsi sehingga air hujan tidak bisa mengalir dan terjadi genangan yang menyebabkan aspal cepat rusak.

“Tadi kita cek ada saluran sebelum sisi timur jalan namun sudah tidak berfungsi. Nantinya kalau masuk dalam rencana peningkatan akan dilengkapi dengan drainase,” ujarnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut