get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Penuhi Panggilan KPK, Ini Penampilan Reihana Kadinkes Lampung

Senin, 08 Mei 2023 | 13:09 WIB
header img
Kadinkes Lampung, Reihana memenuhi undangan klarifikasi tim Kedeputian Pencegahan KPK hari ini, Senin (8/5/2023). (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lampung, Reihana memenuhi undangan klarifikasi tim Kedeputian Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Senin (8/5/2023).

Ia datang ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan untuk diklarifikasi terkait Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya.

Melangsir dari iNews.id Reihana datang memenuhi panggilan tim Kedeputian Pencegahan KPK sekitar pukul 08.30 WIB. Perempuan yang sudah menjabat sebagai Kadinkes Lampung selama 14 tahun tersebut datang dengan mengenakan kemeja panjang yang senada dengan hijab berwarna putih.

Dia enggan berkomentar ihwal harta kekayaannya. Reihana langsung masuk ke Gedung Merah Putih KPK tanpa berkomentar. Dia sempat menunggu beberapa waktu di lobi Gedung KPK sebelum pada akhirnya naik ke lantai atas untuk diklarifikasi laporan harta kekayaannya.

Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, membenarkan Reihana telah tiba di Gedung Merah Putih KPK.

"Betul itu. Yang bersangkutan sudah datang di Gedung Merah Putih KPK," kata Ali Fikri, Senin (18/5/2023).

Tim KPK sebelumnya sudah sempat mengecek LHKPN milik Reihana. Tim menemukan ada ketidakwajaran dalam laporan harta kekayaan Reihana.

Harta kekayaan Reihana tidak sesuai dengan jabatannya sebagai Kadinkes terlama di Lampung. Oleh karenanya, KPK bakal segera mengklarifikasi kejanggalan harta kekayaan Reihana tersebut.

Nama Reihana disorot berbagai pihak setelah video Tiktoker Bima Yudho Saputro yang berisi kritikan terhadap Pemprov Lampung viral.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut