get app
inews
Aa Read Next : Wamenparekraf Apresiasi ISSITA, Dukung Kembangkan Sport Tourism di Jawa Timur

Rem Blong, 6 Motor Terjungkal saat Melintas di Jalur Pegunungan Cangar Mojokerto

Jum'at, 28 April 2023 | 16:24 WIB
header img
Salah seorang korban kecelakaan ditolong relawan. (Sholahudin).

MOJOKERTO, iNewsSidoarjo.id - Akses jalur Pegunungan Cangar, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto sering memakan korban. Terbaru, sebanyak enam motor mengalami rem blong di jalanan turunan dan terjungkal ke bibir jurang dalam tiga hari terakhir.

Dilansir dari iNewsJatim.id, insiden kecelakaan di Pergunungan Cangar itu terekam kamera CCTV yang terpasang di sekitar lokasi. Pada rekaman itu, peristiwa yang terjadi tanggal 26 April 2023 ini terjadi hampir dalam waktu bersamaan.

Kecelakaan pertama dan kedua hanya selisih waktu tujuh menit. Semua kendaraan jenis matic itu mengalami rem blong saat melintasi jalur turunan panjang dari kawasan Sendi hingga tikungan Gotehan.

Rata-rata para pengendara motor yang mengalami gagal pengereman berasal dari luar Mojokerto, yaitu Surabaya, Jombang, Sidoarjo dan Gresik.

Beruntung, semua korban hanya mengalami luka. Mereka terhindar dari kecelakaan fatal karena benteng penyelamat dari tumpukan sekam yang dibangun para relawan yang berjaga.

"Kecelakaan terjadi karena para korban tidak mengenal medan dan kampas rem panas saat di jalan turunan panjang. Tiga hari ini sudah ada enam kejadian. Semuanya luka. Satu dibawa ke rumah sakit karena luka di kepala," kata salah seorang relawan dari Welirang Community, Made Zakaria.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut