get app
inews
Aa Read Next : Wapres dan Panglima TNI Dijadwalkan Hadir Akad Nikah, Adik Jokowi dan Anwar Usman Gelar Gladi Bersih

Ketika Anggota Paspampres Sempatkan Ngaji Kitab Bersama Wapres Ma'ruf Amin saat Libur Cuti Lebaran

Jum'at, 21 April 2023 | 04:56 WIB
header img
Momen anggota Paspampres ngaji kitab kuning bareng Wapres Ma'ruf Amin. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Ada momen menarik saat cuti liburan bagi anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Ya, mereka menyempatkan ngaji kitab bersama Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin.

Dilansir dari iNews.id, kegiatan ngaji kitab kuning itu digelar di kediaman dinas Wapres yang merupakan mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada Kamis (20/4/2023).

“Libur cuti Lebaran bersama kali ini, saya menyempatkan waktu mengkaji Kitab Mishbah adz-Dzulam ‘Ala an-Nahji al-Atamm fi Tabwib al-Hikam karya Syaikh Nawawi al-Bantani bersama anggota Paspampres di kediaman,” tulis Wapres lewat akun media sosial pribadinya, Kamis (20/4/2023).

Pada kesempatan itu, Wapres menjelaskan hikmah ke-70 pada Kitab Mishbah adz-Dzulam ‘Ala an-Nahji al-Atamm fi Tabwib al-Hikam.

"Saya menjelaskan hikmah Ke-70." Wapres di depan para anggota Paspampres menjelaskan tentang sifat-sifat yang tidak disukai Allah SWT.

“Keluarkanlah dari sifat-sifat kemanusiaanmu yang bertentangan dengan penghambaanmu kepada Allah seperti menggunjing, mengadu domba, merasa hebat, sombong, ujub, riya, ingin terkenal, dendam, iri, dan cinta pada pangkat dan harta,” kata Wapres.

“Keluarkanlah sifat-sifat kemanusiaan yang tercela dari dalam dirimu dengan riyadhah dan mujahadah. Gantilah dengan sifat-sifat orang yang beriman seperti rendah hati, ikhlas, iffah (menjaga diri), jujur, senantiasa berdzikir, dan mencari ilmu agar kita semua dapat memenuhi panggilan Allah,” ujarnya.

Tidak lupa, Wapres juga mengucapkan selamat melaksanakan mudik ke kampung halaman bagi masyarakat yang memanfaatkan cuti Lebaran kali ini.

“Selamat mudik lebaran bagi yang melakukannya. Semoga sehat dan selamat sampai tujuan,” tuturnya.

Artikel ini telah tayang di iNews.id, berikut link beritanya :

https://www.inews.id/news/nasional/cuti-lebaran-wapres-sempat-ngaji-kitab-bersama-anggota-paspampres

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut