get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Jelang Libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Ini yang Dilakukan Pengelola Bandara Internasional Juanda

Rabu, 12 April 2023 | 21:05 WIB
header img
Pesawat parkir di Apron Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo Jatim. (Foto: Isw)

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Bandar Udara Internasional Juanda mulai mempersiapkan diri untuk kelancaran arus penumpang di masa libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H, yang dimulai pada tanggal 14 April hingga 02 Mei 2023 mendatang.

General Manager Bandar Udara Internasional Juanda, Sisyani Jaffar menjelaskan, pihaknya memprediksi akan terjadi kenaikan jumlah penumpang maupun pesawat, seiring mendekati hari H lebaran.

Guna kelancaran arus mudik dan balik, Manajemen Bandar Udara Internasional Juanda melakukan kesiapan untuk kelancaran, operasional dengan membuka Posko Angkutan Udara Lebaran di lobby Terminal 1 (T1) dan Terminal 2 (T2), selama arus mudik hingga arus balik berlangsung.

“Posko tersebut kami fungsikan guna membantu petugas bandara dalam memantau arus mudik dan balik pada momentum libur lebaran. Pada pelaksanaan Posko, kami berkoordinasi dengan Satgaspam Lanudal Juanda untuk pelaksanaannya. Sedangkan untuk stakeholder lainnya yaitu Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah III, Perum LPPNPI, airlines, ground handling, Basarnas, BMKG dan CIQ tetap dilakukan koordinasi secara intensif untuk kelancaran operasional bandara yang mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan sesuai dengan program 3S +1C (Safety Security, Services dan Compliance),” jelasnya Sisyani, Rabu, (12/4/2023).

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut