get app
inews
Aa Read Next : Pria Mirip STY di Ponorogo Viral Jelang Semifinal Timnas U-23, Siapa Dia?

Ketua RT Minta Bantuan THR ke Warganya Viral, Ini Isi Suratnya

Kamis, 06 April 2023 | 23:33 WIB
header img
Surat RT minta THR viral. (Foto : ist).

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Ada-ada saja yang dilakukan ketua danbpengurus RT 009/RW16 Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat ini. Ya, RT tersebut menggeluarkan surat edaran (SE) yang meminta tunjangan hari raya (THR) ke warganya. surat edaran dari pengurus RT di Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat viral di media sosial.

Pasalnya, surat tersebut tertulis meminta THR kepada warga. Dalam surat yang dibuat per 30 Maret 2023 oleh pengurus RT 09 RW 16 itu diteken oleh ketua RT, sekretaris, hingga bendahara.

"Sehubungan dengan akan datangnya Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M yang jatuh pada tanggal 21-22 April 2023, kami mengimbau kepada warga RT 009/016 Kelurahan Kapuk, memberikan tunjangan hari raya," demikian bunyi isi SE tersebut.


Lurah Kapuk, Boy Raya Purba memanggil pengurus RT terkait edaran THR (Foto: Ist).
 
Terkait viral surat tersebut, Lurah Kapuk, Boy Raya Purba langsung bereaksi. Dilansir dari iNews.id, Boy memanggil pengurus RT tersebut untuk dimintai klarifikasi.

"Lurah Kapuk telah memanggil dan melakukan klarifikasi kepada pengurus RT 009 RW 016 Kelurahan Kapuk, yang mengakui telah membuat dan mengedarkan surat tersebut kepada warga masyarakat di lingkunganya," kata Boy dalam keterangannya, Kamis (6/4/2023).

Roy mengatakan, ketua RT009 H Eman telah menyadari kekeliriuannya. Selain itu, Eman juga akan mencabut surat edaran tersebut.

"Setelah dilakukan pembinaan, Ketua RT 009 RW 016, H Eman menyadari kekeliruannya bahwa surat edaran tersebut menyalahi peraturan dan akan mengklarifikasi dengan menganulir dan mencabut surat edaran tersebut," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di iNews.id, berikut link beritanya :

https://www.inews.id/news/megapolitan/viral-ketua-rt-di-cengkareng-minta-thr-lurah-beri-pembinaan

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut