get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Danjen Kopassus Baru Pernah Jadi Ajudan Presiden Jokowi, Ini Profil Brigjen TNI Deddy Suryadi

Jum'at, 31 Maret 2023 | 16:47 WIB
header img
Brigjen TNI Deddy Suryadi ditunjuk sebagai Danjen Kopassus. (Foto: iNews/Septyantoro)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Pucuk pimpinan di pasukan elite TNI AD, Kopassus berganti. Brigjen TNI Deddy Suryadi diberi tanggung jawab untuk mengisi posisi Danjen Kopassus.

Mutasi ini tertuang dalam Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/338/III/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Surat ini ditandatangani 29 Maret 2023 oleh Kepala Setum TNI, Brigjen Edy Rochmatullah. Melangsir dari iNews.id Brigjen TNI Deddy Suryadi saat ini menjabat Kasdam IV/Dip. Dia menggantikan Mayjen TNI Iwan Setiawan yang dipromosikan sebagai Pangdam XII/Tanjungpura.

Dikutip dari berbagai sumber, lulusan Akademi Militer tahun 1996 ini lahir pada 14 September 1973. Dia merupakan mantan ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ia memulai karier sebagai Danyon 22 Grup 2/Sandi Yudha di Kopassus. Selanjutnya Deddy dipercaya sebagai Dadenma Kopassus. Tahun 2014-2016, Deddy mengemban jabatan Dandim 0623/Cilegon.

Lalu dia dipercaya menjadi Dan grup 2/Sandi Yudha. Tak lama, Deddy kemudian dimutasi sebagai ajudan Presiden Jokowi yakni dari 2017 hingga 2019. Dia kemudian dipromosikan sebagai Pamen Denma Mabesad dan berlanjut menjadi Kasrem 061/Suryakencana pada 2020-2021.

Lalu dia dipercaya sebagai Danrem 074/Warastratama. Deddy pernah menjabat Wadanjen Kopassus selama setahun yakni pada 2021-2022.

Selanjutnya dia menjabat Kasdam IV/Diponegoro hingga saat ini sebelum ditunjuk menjadi Danjen Kopassus yang baru.iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut