get app
inews
Aa Read Next : Caleg Partai Perindo Venna Melinda Ngopi Bareng Generasi Milenial di Kediri

Ajak Ormas dan LSM Jaga Kondusifitas Pemilu 2024, Ini Langkah Bakespol Sidoarjo

Kamis, 02 Maret 2023 | 16:35 WIB
header img
Kepala Bakesbangpol Sidoarjo Mustain Baladan mendampingi narasumber dari Kejari Sidoarjo dan anggota DPRD dalam acara bimtek bersama ormas dan LSM. (Foto : ist).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sidoarjo menggalang organisasi massa (ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) se-Kabupaten Sidoarjo.

Upaya tersebut dilakukan untuk menjaga kondusifitas di Kota Delta, apalagi dalam waktu dekat akan menghadapi Pemilu 2024.

“Kami ingin agar pemilu 2024 di Kabupaten Sidoarjo kondusif,” kata Kepala Bakesbangpol Sidoarjo Mustain Baladan, Kamis (2/3/2023).

Kabid Poldagri dan Ormas Bakesbangpol Sidoarjo Bambang Purwanto menambahkan, langkah yang dilakukan untuk menciptakan kondusifitas dengan menggelar bimbingan teknis pemberdayaan Ormas dan LSM.

Bimtek tersebut, ungkap dia, digelar selama dua hari sejak Rabu hingga Kamis (1-2/3/2023). Acara tersebut digelar di salah satu hotel di Prigen, Kabupaten Pasuruan.


Ketua KPU Sidoarjo M Iskak ketika menyampaikan materi dengan dimoderatori Direktur LSM CEPaD (Center for Partisipatory Development) Sidoarjo Kasmuin. (Foto : ist).
 
Lebih jauh menurut dia, kegiatan tersebut mengusung tema 'Independensi Ormas/LSM Dalam Rangka Sukseskan Pemilu 2024'. Bimtek tersebut juga menghadirkan sejumlah narasumber.

Pertama, sebut dia, yakni narasumber dari Kejaksaan Negeri Sidoarjo yang disampaikan oleh Jaksa Guruh Wicahyo Prabowo, S.H, M.H., dan Wahid, S.H., M.H. Kemudian, narasumber dari anggota DPRD Sidoarjo yaitu M. Tarkit.

Pada hari kedua, narasumber yang dihadirkan yaitu Ketua KPU Sidoarjo M Iskak dengan dimoderatori Direktur LSM CEPaD (Center for Partisipatory Development) Sidoarjo Kasmuin.

"Para narasumber itu pada intinya menjelaskan terkait peran Ormas dan LSM itu sangat penting untuk ikut menciptakan Pemilu 2024 aman dan kondusif hingga sukses sampai selesai," harapnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut