get app
inews
Aa Read Next : Hanya Gara-gara Ini, Tentara Israel Tembak Mati Seorang Warga Palestina

Warga Diminta Waspada oleh BKSDA Kalteng, usai Buaya Muncul Dekat Sekolah

Senin, 27 Februari 2023 | 13:10 WIB
header img
Seekor buaya muncul di dekat SMAN 1 Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng). (Foto: Ilustrasi buaya/Ist)

SAMPIT, iNewsSidoarjo.id - Seekor buaya muncul di dekat SMAN 1 Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng).

Tak urung, dengan adanya kemunculan hewan itu, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalteng meminta masyarakat untuk waspada.

Melangsir dari iNews.id kemunculan buaya itu menjadi perhatian masyarakat setelah seorang warga sempat mengabadikannya menggunakan kamera telepon seluler.

Video itu dengan cepat menyebarkan dan menimbulkan tanggapan dari masyarakat yang umumnya khawatir, karena kemunculan buaya itu dekat dengan sekolah. Berdasarkan tayangan video terlihat, buaya muncul di anak sungai kecil yang hanya berjarak sekitar 10 meter dari SMAN 1 Mentaya Hilir Selatan.

Buaya muara itu diperkirakan memiliki panjang lebih dari dua meter itu terlihat sedang berjemur di bantaran anak sungai tersebut.

Menindaklanjuti laporan kemunculan buaya di dekat SMAN 1 Mentaya Hilir Selatan, pihak BKSD Kalteng segera ke lokasi. Mereka akan memasang spanduk berisi imbauan untuk lebih waspada terhadap kemunculan dan serangan buaya.

BKSDA juga akan mengedukasi masyarakat agar bisa menghindari serangan buaya.

"Kami sudah menerima laporan itu dan segera kami tindaklanjuti. Kami segera ke lokasi tempat buaya terlihat muncul dan mengimbau masyarakat lebih waspada," kata Komandan Jaga BKSDA Kalimantan Tengah Pos Sampit Muriansyah, Minggu (26/2/2023).

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut