get app
inews
Aa Read Next : Hanya Gara-gara Ini, Tentara Israel Tembak Mati Seorang Warga Palestina

Kemlu RI Sudah Komunikasi Langsung dengan Dosen UII Ahmad Munasir di AS

Jum'at, 24 Februari 2023 | 19:31 WIB
header img
Dosen UII Ahmad Munasir Rafie Pratama ditemukan di AS ( Foto:istimewa)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI memastikan Dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Ahmad Munasir Rafie Pratama yang dilaporkan hilang, telah ditemukan. Ahmad Munasir dipastikan berada di Amerika Serikat (AS).

Melangsir dari iNews.id Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemlu RI Judha Nugraha mengatakan, pihaknya dan KJRI New York telah berkomunikasi langsung dengan Ahmad Munasir.

Ia juga memastikan Ahmad Munasir dalam kondisi aman.

“Konjen RI di New York juga telah bertemu langsung dengan beliau. Saat ini Ahmad Munasir Rafie Pratama berada di AS dan Alhamdulillah dalam keadaan aman,” kata Judha, Jumat (24/2/2023).

Ahmad Munasir, lanjut Judha, juga telah berkomunikasi dengan keluarga serta kampus UII. Kemlu dan KJRI New York terus memantau kondisi Ahmad Munasir serta memberikan pelayanan dan perlindungan yang diperlukan.

Seperti diberitakan, sebelumnya Ahmad Munasir diketahui berada di Boston. Kadiv Hubinter Mabes Polri Irjen Pol Krishna Murti meminta kepada Rafie untuk segera pulang dan mengabarkan keluarga.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut