get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Kesal Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Damarsi Sidoarjo Tanami Pohon Pisang

Selasa, 14 Februari 2023 | 15:31 WIB
header img
Warga Desa Damarsih, Kecamatan Buduran ketika menanam pohon pisang di jalan berlobang. (Foto : iNews Sidoarjo).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Warga Damarsih, Kecamatan Buduran, Sidoarjo menanam pohon pisang di tengah jalan yang rusak. Aksi tersebut karena kecewa tak kunjung diperbaiki.

Pantauan lokasi, kondisi jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Damarsih menuju Desa Sawohan, Kecamatan Buduran itu terlihat cukup memprihatinkan. Kondisi jalan terlihat rusak dan berlubang hampir rata-rata sedalam 50 sentimeter.

Warga yang mengatasnamakan Forum Komunikasi Peduli Desa (FKPD) itu akhirnya memutuskan menanam pohon pisang di bagian jalan yang rusak.

"Ini kami pasang pohon pisang agar jangan sampai ada pengendara yang melintas di jalan ini agar berhati-hati, jangan sampai terjatuh hingga berakibat ada korban," ucap Hasan Hadi Wakil FKPD Damarsih, Selasa (14/2/2023).

Tak hanya sebagai antisipasi agar tidak menelan korban, Hadi menegaskan, aksi tersebut juga sebagai protes kepada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo karena jalan tersebut tak kunjung dibenahi.


Para warga ketika protes jalan rusak tak kunjung dibenahi dengan ditanami pohon pisang di akses jalan rusak penghubung Desa Damarsih - Desa Sawohan, Kecamatan Buduran. (Foto : iNews Sidoarjo).
 
Padahal, sambung dia, kondisi jalan yang rusak tersebut sudah beberapa bulan. Bahkan, pihaknya sudah menyampaikan ke pemerintah terkait agar jalan tersebut segera dibenahi, terlebih saat kondisi hujan saat ini.

"Namun, sampai hari ini tidak dibenahi. Terpaksa jalan kita tanami pohon pisang sebagai bentuk protes kami, banyak warga yang sering jatuh disitu," ungkap dia.

Lebih jauh menurut dia, aksi penanaman pohon pisang di jalan yang rusak tersebut agar mendapat perhatian dari pemerintah, khususnya pihak Dinas PUBM SDA Sidoarjo agar segera memperbaiki.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut