Logo Network
Network

Kadivpas Pimpin Sidak Lapas Pemuda Madiun

Yoyok Agusta
.
Minggu, 12 Februari 2023 | 14:22 WIB
Kadivpas Pimpin Sidak Lapas Pemuda Madiun
Kadivpas pimpin sidak di lapas madiun, Sabtu Malam (11/2/2023).

MADIUN, iNewsSidoarjo.id-Kanwil Kemenkumham Jatim kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke jajaran Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan.

Giliran Lapas Pemuda Madiun yang disidak tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satopspatnal). Tim yang dipimpin langsung oleh Kadivpas Teguh Wibowo datang tanpa sepengetahuan petugas Lapas Pemuda Madiun.

Tim satopspatnal langsung melakukan penggeledahan beberapa blok hunian hanya didampingi oleh Kepala Pengamanan Lapas dan Kepala Regu Jaga.

"Sidak dimulai pukul 23.00 - 01.30 WIB, Kami pilih secara acak blok yang digeledah diantaranya blok A dan blok D," ujar Teguh. Sabtu Malam (12/2/2023).

Tim Satopspatnal Kanwil Jatim bergegas memeriksa satu persatu barang-barang sekiranya terlarang yang berada di kamar warga binaan. Tak ketinggalan juga bagian yang sekiranya tidak pernah d sentuh oleh petugas contoh sampah dan tempat tempat yang kotor pun diperiksa rata oleh tim.

“Tetap dengan sikap humanis, kami melakukan salam dan tegur sapa kepada warga binaan, menanyakan apakah ada pungutan liar tidak selama di dalam blok, ternyata tidak ditemukan tindakan di luar SOP," urai Teguh.

Menurut Teguh, tindakan diambil sebagai langkah pencegahan. Tujuannya untuk membuktikan bahwa Lapas Pemuda Madiun bersih dari peredaran narkoba.

"Kami dan tim turun meninjau dan melakukan penggeledahan blok untuk pembuktian langsung," tegas Teguh.

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.