get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Pita Ungu dan Jamu Simbol Dukungan Aston Mojokerto Terhadap Penderita Kanker

Minggu, 05 Februari 2023 | 11:43 WIB
header img
Karyawan Aston Hotel Mojokerto peduli penderita kanker dengan mengenakan pita ungu, Sabtu ( 4/2/2023).

MOJOKERTO, iNewsSidoarjo.id-Memperingati momen tersebut, para staff Aston Mojokerto Hotel & Conference Center, kompak mengenakan pita ungu sebagai bentuk dukungan untuk para penderita kanker di Indonesia dan seluruh dunia. Sabtu, (4/2/2023).

Selain itu, Aston Mojokerto juga menyediakan jamu sebagai suguhan welcome drink, dan salah satu minuman tradisional yang tersedia saat sarapan di restoran Wilwatikta. Setiap tamu yang datang juga diajak mengenakan pita ungu untuk ikut memberi dukungan memperingati Hari Kanker Sedunia.

“Manusia sebagai ciptaan tuhan hanya bisa berusaha dan berikhtiar. Dari aksi ini kami berharap bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penyakit kanker,” ujar Iwan Setiawan, General Manager ASTON Mojokerto Hotel & Conference Center.

Iwan menambahkan, mendiagnosis kanker sejak dini dinilai sangat penting agar proses pencegahan dapat dilakukan mulai awal. Selain itu, kita bisa meningkatkan stamina dengan mengkonsumsi makanan maupun minuman yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap sesuatu yang jarang disadari masyarakat. Kanker penyakit mematikan yang bisa menyerang semua kalangan, tapi bisa kita cegah dengan hidup sehat, olahraga, dan konsumsi minuman yang berkhasiat bagi tubuh seperti jamu,” pungkas Iwan.

Di Indonesia sendiri, menurut catatan Globocan pada tahun 2020 yang di tayangkan situs resmi kemkes.go.id pada 5 Februari 2023 menjelaskan kasus baru kanker sebanyak 396.314 sedangkan kematian akibat penyakit kanker mencapai kurang lebih 22 ribu jiwa kasus.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut