Logo Network
Network

Santri Ponpes Mardhotillah Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Arab Tingkat MTs N 2 Sidoarjo

Nanang Ichwan
.
Kamis, 26 Januari 2023 | 22:30 WIB
Santri Ponpes Mardhotillah Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Arab Tingkat MTs N 2 Sidoarjo
Muhammad Bayu Purnomo, santri Pondok Pesantren (Ponpes) Mardhotillah di Desa Terik, Kecamatan Krian yang meraih juara 1 lomba bahasa arab tingkat MTs N 2 Sidoarjo. (Foto : ist).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Mardhotillah ini perlu diacungki jempol. Sebab, ia menjadi juara 1 lomba pidato bahasa arab tanpa teks tingkat pelajar di MTs Negeri 2 Sidoarjo.

Ya santri tersebut adalah Muhammad Bayu Purnomo. Bayu, sapaan karibnya, merupakan siswa kela VII MTs Negeri 2 Sidoarjo yang berlokasi di Desa Junwangi, Kecamatan Krian.

Bayu bersyukur bisa meraih juara 1 lomba pidato bahasa arab tanpa teks kategori siswa putra tersebut. Torehan juara tersebut akan menjadi tiket dalam ajang Pekan Olah raga dan Seni Madrasah (Porseni) Sidoarjo mendatang.

"Alhamdulillah, semua tak lepas dari bimbingan dan suport lingkungan pondok pesantren yang saat menjadi tempat saya menimba ilmu," akunya.

Muhammad Bayu Purnomo merupakan santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Mardhotillah di Dusun Sumber, Desa Terik, Kecamatan Krian. Ia sejak kelas 5 SD menimba ilmu di pesantren yang diasuh Ustadz Muhammad Maliki Muhadi atau yang akrab disapa Gus Maliki.

"Alhamdulillah berkat bimbingan dan support beliau dan doa kedua orang tua serta latihan yang terus menerus pidato berbahasa arab akhirnya juara ini bisa saya raih," aku putra pertama dari tiga bersaudara itu.


Gus Maliki, Pengasuh Pondok Pesantren Mardhotillah di Desa Terik, Kecamatan Krian, Sidoarjo. (Foto : ist).

 

Pengasuh Pondok Pesantren Mardhotillah Gus Maliki mengaku bersyukur dan bangga ada santrinya yang bisa berani tampil ke publik ikut lomba. "Alhamdulillah akhirnya juara satu. Ini merupakan nilai tambah sebagai seorang santri," ucapnya.

"Semoga ini membawa manfaat serta berkah buat pondok dan menjadi inspirasi bagi semua santri," harap Gus Maliki ketika dikonfirmasi, Kamis (26/1/2023).

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Bagikan Artikel Ini