get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Akan Coret 5 Pemain Timnas Indonesia Saat Lawan Vietnam di SUGBK, Apa Alasannya?

Tugas Berat Menanti, Shin Tae-yong Dipastikan Tetap Melatih Timnas Indonesia

Kamis, 26 Januari 2023 | 17:51 WIB
header img
Shin Tae-yong dipastikan bertahan di Timnas Indonesia. Hal itu diungkapkan langsung Ketum PSSI, Mochammad Iriawan. (Foto: MPI/Aldhi Candra)

JAKARTA, iNewssidoarjo.id – Shin Tae-yong dipastikan bertahan di Timnas Indonesia. Hal tersebut diungkapkan langsung Ketum PSSI, Mochammad Iriawan. Nasib juru taktik Korea Selatan itu sempat dispekulasikan usai gagal di Piala AFF 2022.

Tapi Iwan Bule menjelaskan Shin Tae-yong bakal melatih skuad Garuda hingga masa baktinya habis pada 31 Desember 2023.

Melangsir dari iNews.id Iwan Bule juga menepis isu Shin Tae-yong pulang ke Korea Selatan lantaran diberhentikan. Dia mengatakan, pelatih berusia 52 tahun itu hanya ingin berlibur.

“Jadi kepulangan coach Shin ke Korea Selatan ini bukan karena diputus kontrak, tetapi PSSI memberikan masa libur untuknya karena tugas berat menanti di awal Februari 2023 mendatang untuk persiapan Piala Dunia U-20,” jelasnya.

Sejauh ini Iwan Bule mengatakan puas dengan kinerja Shin Tae-yong. Kepuasan itu berdasar pada beberapa aspek, seperti regenerasi pemain, melatih hampir semua kelompok umur, hingga menaikkan peringkat FIFA Timnas Indonesia.

Iwan Bule berharap, para penggemar bisa terus mendukung proses yang tengah dilakukan Timnas Indonesia. Tentunya Shin Tae-yong diharapkan bisa mempersembahkan prestasi terbaik dalam waktu dekat.

“Tentunya mari kita sama-sama mempercayai proses. Memang tidak bisa secara instan untuk melahirkan prestasi dalam waktu dekat, tapi catatan ini bisa jadi bukti bahwa coach Shin sukses menjawab tantangan yang ia emban,” tukasnya.iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut