get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Akan Coret 5 Pemain Timnas Indonesia Saat Lawan Vietnam di SUGBK, Apa Alasannya?

STY Yakin Timnas Indonesia U-23 Lolos 8 Besar Piala Asia U-23 2024, Asalkan?

Selasa, 06 Februari 2024 | 06:00 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (STY), optimistis bisa meloloskan Garuda Muda ke 8 besar Piala Asia U-23 2024. Namun, optimisme itu harus ditunjang hal lainnya.

Diketahui jika STY berhasil mengukir sejarah membawa Timnas Indonesia untuk pertama kalinya menembus 16 besar Piala Asia 2023. Setelah kesuksesannya itu, banyak publik yang ingin pelatih asal Korea Selatan itu diperpanjang kontraknya oleh PSSI.

Namun, prestasi itu ternyata belum cukup. PSSI masih menuntut STY meloloskan Timnas Indonesia U-23 ke perempat final Piala Asia U-23 2024 jika kontraknya ingin diperpanjang hingga 2027.

Saat ini, masa kerja sang pelatih akan berakhir pada 30 Juni 2024.

“Jadi, untuk sepak bola Indonesia berkembang, kita harus lolos dari penyisihan grup, sampai ke babak delapan besar, dan babak empat besar, walaupun Piala Asia U-23,” tutur STY, dikutip dari Instagram Erick Thohir, dilansir dari iNews.id pada Senin (5/2/2024).

Hal lain tersebut yang membuat STY Yakin adalah jika ia bisa memanggil seluruh pemain yang berkarier di luar negeri seperti Marselino Ferdinan, Elkan Baggot, sampai Justin Hubner.

“Baru persiapan kita akan baik, apalagi jika bisa memanggil pemain seperti Marselino, Ivar, Justin, Elkan. Dan ini cukup bisa diuji untuk bisa lolos sampai babak delapan besar dan malah bisa lebih dari itu,” ujarnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut