Gara-gara Permintaan Anggota Brimob Ini, Kapolri dan Panglima TNi Sampai Terpingkal-pingkal

Irfan Ma'ruf
.
Selasa, 24 Januari 2023 | 22:20 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo .Foto: Ist

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tertawa terpingkal-pingkal usai mendengar permintaan anggota Brimob ini. Sebab, seorang prajurit itu berharap permohonan mutasinya dari Papua bisa disetujui karena sudah asam urat.

"Mungkin yang di atas 15 tahun dinas di papua, mungkin bisa ajukan permintaan bisa di-acc, karena banyak sudah sakit asam urat jenderal," kata prajurit meminta kepada Kapolri.

Momen itu diunggah Kapolri dalam akun Instagramnya @listyosigitprabowo, Selasa (24/1/2023).

Pertanyaan itu membuat Kapolri, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono terpingkal-pingkal. Kapolri pun menantang prajurit itu meminta langsung kepada Kapolda Papua.

"Saya tidak berani minta pindah jenderal," jawab prajurit itu.

Kapolri lantas meminta prajurit asal Nusa Tenggara Timur (NTT) tersebut menghadap Kapolda. Jenderal Sigit mengaku tidak masalah jika permohonan itu disetujui Kapolda Papua.

"Saya prinsipnya kalau Pak Kapolda mengusulkan ke saya mau pindah ke Jakarta, ya saya kasih," kata Kapolri sambil tersenyum-senyum.

Artikel ini telah tayang di iNews.id, berikut link beritanya :

https://www.inews.id/news/nasional/kocak-kapolri-tertawa-dengar-prajuritnya-minta-dipindahkan-dari-papua-karena-takut-asam-urat

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Bagikan Artikel Ini