Perayaan Tahun Baru Imlek di AS Memakan Korban Jiwa, 9 Orang Meninggal Dunia

Anton Suhartono
.
Minggu, 22 Januari 2023 | 19:35 WIB
Penembakan saat perayaan malam Tahun Baru Imlek di Monterey Park, Los Angeles, menewaskan 9 orang (foto: AP)

MONTEREY PARK, iNewsSidoarjk.id - Penembakan saat perayaan Tahun Baru Imlek di Monterey Park, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Sabtu (21/1/2023) malam waktu setempat, memakan korban jiwa, sembilan orang dinyatakan tewas atas tragedi tersebut.

Pejabat Departemen Sheriff Los Angeles County, Bob Boese, seperti dikutip dari Associated Press, Minggu (22/1/2023), menjelaskan penembakan terjadi pukul 22.22 waktu setempat di Gervey Avenue.

Lokasi itu digunakan sebagai tempat festival Tahun Baru Imlek. Tragedi penembakan terjadi setelah puluhan ribu orang memenuhi kawasan tersebut untuk merayakan malam Tahun Baru Imlek.

Boese mengatakan, pelaku seorang laki-laki namun tak memberikan penjelasan lebih lanjut. Seperti diketahui Monterey Park merupakan kota berpenduduk sekitar 60.000 jiwa yang berada sekitar 16 km dari pusat Kota Los Angeles.

Banyak penghuni kota itu adalah keturunan Asia. Seung Won Choi, saksi mata yang juga pemilik restoran sea food di seberang lokasi penembakan, mengatakan kepada surat kabar Los Angles Times, tiga orang masuk ke tempatnya dan menyuruh untuk mengunci pintu.

Dia juga mendengar teriakan ada orang membawa senapan mesin serta banyak amunisi. Menurut Choi, besar kemungkinan penembakan itu terjadi di sebuah klub dansa. Belum diketahui motif penembakan tersebut.iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Bagikan Artikel Ini