Duit Rp180 Juta Milik Bank di Lumajang Raib, Digasak Kawanan Perampok

antara
.
Sabtu, 21 Januari 2023 | 11:34 WIB
Kawanan perampok bersajam menyatroni bank di Kabupaten Lumajang. Duit sebanyak Rp180 juta dibawa kabur. (Foto: Antara)

LUMAJANG, iNewsSidoarjo.id - Kawanan perampok bersenjata tajam menyatroni kantor cabang salah satu bank di Desa Kunir Lor, Kabupaten Lumajang, Jumat (20/1/2023).

Komplotan yang berjumlah dua orang itu terkam CCTV menodongkan sajam ke teller bank. Melangsir dari iNews.id, berdasarkan informasi yang dihimpun, uang Rp180 juta raib dibawa kabur dalam perampokan itu.

Uang tersebut berada di atas meja teller, kemudian salah satu perampok meminta karyawan untuk memasukkan uang tersebut ke dalam plastik hitam.

Wakapolres Lumajang Kompol Andi Febriyanto Ali mengaku tengah menyelidiki perampokan tersebut. "Kami masih melakukan penyelidikan terhadap perampokan yang terjadi," kata dia.

Menurutnya, perampokan tersebut terjadi saat semua karyawan laki-laki menunaikan Salat Jumat. Sehingga di dalam bank hanya ada karyawan perempuan.

"Di dalam bank hanya ada sekitar lima sampai tujuh karyawan perempuan saat terjadinya perampokan, namun mereka tidak ada yang dilukai oleh perampok," katanya.

Berdasarkan rekaman CCTV, ujar dia, pelaku sebanyak dua orang dengan menggunakan sepeda motor dan membawa senjata tajam yang ditodongkan kepada karyawan bank.

"Unit Reskrim Polres Lumajang sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk penyelidikan terkait dengan kejadian perampokan itu, dan sudah menginformasikan kepada jajarannya untuk segera memburu pelaku," katanya.

Dalam rekaman CCTV, terlihat dua orang laki-laki dengan memakai helm dan penutup wajah serta membawa senjata tajam jenis pisau panjang. Keduanya mendatangi bank mengendarai sepeda motor.

Kemudian seorang pelaku berdiri di tengah pintu dan satu pelaku lainnya masuk ke ruang teller dengan menodongkan senjata tajam ke karyawan bank.

"Terkait dengan kerugian uang yang dibawa kabur perampok masih dilakukan penghitungan. Kami akan memburu perampok tersebut dan mudah-mudahan tertangkap," ujarnya.iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Bagikan Artikel Ini