get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Lahan Pertanian Seluas 46 Hektar di Sidoarjo, Terendam Banjir

Rabu, 18 Januari 2023 | 18:00 WIB
header img
Lahan pertanian seluas 46 Hektar, di Desa Gempol Klutuk, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, terendam banjir, sejak tiga hari terakhir. Rabu (18/1/2023)
 
Ia berharap ada solusi dari dinas terkait untuk mengatasi banjir. Sehingga, ke depan petani bisa merasakan hasil panen yang memuaskan.
 

Lahan pertanian seluas 46 Hektar, di Desa Gempol Klutuk, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, terendam banjir, sejak tiga hari terakhir. Rabu (18/1/2023).
"Selama ini, panen yang kami dapat tidak memuaskan, karena selain gagal panen karena banjir juga terkena hama tikus," terangnya.
 
Sementara itu Kepala Desa Gempol Klutuk, Sugiono menyatakan, normalisasi sungai sangat diperlukan. Karena selain dampak hujan, air kiriman dari Afur baling putat yang meluber sehingga merendam tanaman milik warga.
 
Selain tanaman padi terendam banjir, tanaman tebu yang berada di lahan seluas sekitar 30 hektar di persawahan desa Gempol Klutuk juga terdampak banjir.
 
"Banjir ini sudah tiga hari terakhir. Kalau hujan turun lagi, bisa jadi banjir tidak segera surut," ujarnya.
 
Pihaknya berharap, pemerintah kabupaten Sidoarjo bersama dinas terkait segera merespon. Sehingga petani di Desa Gempol Klutuk dapat bercocok tanam dengan mudah dan hasilnya memuaskan. "Mudah-mudahan dinas terkait segera memberikan solusi. Agar petani di desa ini dapat merasakan hasil panen yang lebih bagus," pungkasnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut