get app
inews
Aa Read Next : Ngeri, Kereta Api Malabar Tabrak Pikap Terekam CCTV di Tulungagung, Bagaimana Kondisinya?

Didalangi Residivis asal Lumajang, Perampok Rumdin Wali Kota Blitar Ditangkap

Kamis, 12 Januari 2023 | 17:15 WIB
header img
Tersangka pelaku perampokan rumah Wali Kota Blitar ditangkap/Foto: Solichan Arif

BLITAR, iNewsSidoarjo.id- Pelaku perampokan rumah dinas (rumdin) Wali Kota Blitar Jawa Timur akhirnya tertangkap. Dari 5 orang pelaku, Polda Jatim berhasil meringkus 3 orang pelaku.

Sedangkan 2 pelaku lainnya masih dalam pengejaran. Dari keterangan Polda Jawa Timur melalui rilis laporan Polres Blitar Kota Kamis (12/1/2023) menyebut pelaku yang berhasil ditangkap berinisial MJ alias NT (54) warga Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Melangsir dari okezone.com NT juga diketahui memiliki alamat tempat tinggal di Kota Bekasi dan Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. NT yang merupakan residivis ditangkap di salah satu penginapan di Kota Bandung Jawa Barat. Ia pertama kali yang tertangkap.

Dari penangkapan NT, polisi kemudian membekuk pelaku bernisial ASM alias ASN (54) warga Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat. Dari hasil pemeriksaan diketahui yang bersangkutan juga memiliki alamat tinggal di Kabupaten Lampung Timur Bandar Lampung.

Sedangkan pelaku ketiga yang berhasil ditangkap berinisial AJ (57) warga Kabupaten Jombang Jawa Timur. Keterangan tertulis Polda Jatim menyebut tersangka MJ alias NT sebagai otak dari aksi perampokan di rumah dinas Wali Kota Blitar.

Ia yang mengajak tersangka lain, merancang aksi sekaligus menyiapkan semua kebutuhan. Aksi perampokan rumah dinas Wali Kota Blitar berlangsung 12 Desember 2022 lalu.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut