get app
inews
Aa
Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Rumah Janda 62 Tahun di Sidoarjo Dibedah hingga Ngateman Diajak Tinggal di Rusunawa

Sabtu, 07 Januari 2023 | 21:26 WIB
header img
Wabup Subandi ketika mendatangi rumah Ngateman, di Desa Bluru Kidul Kecamatan Sidoarjo. Kondisi rumahnya sangat kurang layak dengan luas 2×2 meter dan berada di bantaran sungai. (Foto : ist).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Ucapan syukur tak henti-hentinya diungkapkan Jaimah, warga Desa Medalem, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo usai didatangi Wakil Bupati Sidoarjo Subandi beserta rombangan untuk membedah rumahnya.

"Terima kasih bapak Wakil Bupati. Terimakasih atas bantuan bedah rumah yang telah diberikan kepada keluarga kami," ucap Janda 62 tahun itu.

"Alhamdulillah saya beserta keluarga sangat bersyukur sekali, juga merasa sangat kagum karena mendapatkan perhatian yang luar biasa dari pemimpin daerah Kabupaten Sidoarjo,” tambah dia.

Selain itu, rombongan Subandi juga mendatangi rumah Ngateman, di Desa Bluru Kidul Kecamatan Sidoarjo. Kondisi rumahnya sangat kurang layak dengan luas 2×2 meter dan berada di bantaran sungai.

"Kedatangan kami kemari untuk melihat kondisi dari Bapak Ngateman yang hidup sebatang kara," ucap Wabup Subandi, didampingi tim dari Dinsos dan BAZ setempat.

Subandi menegaskan, jika ada warga yang membutuhkan harus cepat tanggap dan menjadi atensi Pemda untuk membantu melalui dinas terkait.

"Cuma kalau saat ini memberikan bantuan dengan membedah rumah kami belum bisa karena tanah yang digunakan untuk bangunan adalah tanah bantaran sungai," katanya.

Sehingga, menurut Subandi, pihaknya menawarkan kepada Ngateman untuk mau tinggal di Rusunawa dan akan menjamin kelangsungan hidup Bapak Ngateman agar bisa memperoleh hidup yang lebih layak.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut