get app
inews
Aa
Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Jelang Laga Timnas vs Vietnam, Berikut Infografis dan Profil Egy Maulana Fikri

Kamis, 05 Januari 2023 | 16:35 WIB
header img
Infografis Profil dan Biodata Egy Maulana Vikri

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Berikut ini profil dan biodata Egy Maulana Vikri. Pemain yang dijuluki Lionel Messi Indonesia itu menjadi andalan tim Garuda di Piala AFF 2022.

Diketahui bakat Egy Maulana Vikri sudah tercium sejak 2012. Dia saat itu turnamen Grassroots Indonesian U-12 membela klub akademi SSB Tasbi.

Melangsir dari iNews.id aksi Egy mendapat perhatian pemandu bakat. Singkat cerita, dia mengikuti Gothia Cup 2016 saat membela Indonesia U-16.

Dia mencetak 28 gol dan meraih gelar pemain terbaik turnamen. Karier Egy meroket setelahnya. Ia menjadi langganan skuad Indonesia di berbagai level umur.

Bersama Indonesia U-19, Egy membawa Garuda Muda peringkat tiga Piala AFF U-19 2017 dan 2018. Pada edisi 2017, dia merebut gelar top skorer usai mencetak 8 gol.

Tak hanya top skorer turnamen, Egy juga menyabet gelar pemain terbaik turnamen.

"Egy pemain spesial. Tak banyak pemain sehebat Egy yang lahir di Indonesia," ucap mantan pelatih Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Egy pun dielu-elukan. Fans sepak bola Indonesia berharap dia bermain di luar negeri. Terlebih dia diincar banyak klub Eropa di antaranya Benfica, Ajax Amsterdam, Espanyol dan Saint-Etienne.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut