Logo Network
Network

Bisa Comeback ke Liga Inggris, Klausul Unik Ronaldo di Al-Nassr

Ilham Sigit Pratama
.
Selasa, 03 Januari 2023 | 12:30 WIB
Bisa Comeback ke Liga Inggris, Klausul Unik Ronaldo di Al-Nassr
Instagram resmi klub Arab Saudi, Al-Nassr langsung banjir followers atau pengikut usai memboyong Cristiano Ronaldo. Jumlah saat ini mencapai 2,7 juta pengikut. (foto: Instagram/Al Nassr)

RIYADH, iNewsSidoarjo.id - Cristiano Ronaldo dikabarkan memiliki klausul unik dan spesial di Al-Nassr. Sang megabintang kabarnya bisa dipinjamkan ke Newcastle United jika klub tersebut lolos ke Liga Champions musim depan.

Newcastle adalah klub kaya yang baru saja diakuisisi oleh konsorsium asal Arab Saudi. Pangeran Arab Saudi Mohammed Bin Salman mengakusisi Newcastle melalui Public Investment Fund (PIF) pada Oktober 2021 lalu.

Melangsir dari iNews.id konsorsium pemilik Newcastle kabarnya memiliki koneksi dengan raksasa Arab Saudi, Al-Nassr.

Dilansir Daily Mail berdasarkan laporan Marca, Selasa (3/1/2023), Ronaldo memiliki klausul spesial yang memungkinkan dirinya kembali berkompetisi di Eropa.

Ronaldo akan dipinjamkan ke Newcastle jika klub berjulukan The Magpies itu lolos ke Liga Champions 2023/2024.

Hal itu amat mungkin terjadi, mengingat saat ini Newcastle duduk di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 34 poin dari 17 laga. Tentu amat menarik jika Ronaldo kembali ke Liga Inggris.

Pemain berusia 37 tahun itu nantinya akan berhadapan dengan klub yang membesarkan namanya Manchester United, dengan seragam Newcastle.

Laga Newcastle kontra Man United nantinya akan menjadi partai yang sangat emosional. Apalagi jika Newcastle bertandang ke Old Trafford.

Ronaldo resmi berseragam Al-Nassr setelah menandatangani kontrak hingga tahun 2025. Eks pemain Juventus dan Real Madrid itu akan mendapatkan gaji Rp3,3 triliun per musim.

Ronaldo akan diperkenalkan ke publik dan penggemar Al-Nassr di Mrsool Park Victory Arena, Riyadh pada hari ini, Selasa (3/1/2023). Ronaldo berpeluang debut kal Al-Nassr berhadapan dengan Al-Ta'ee pada Kamis (5/1/2023).

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.