get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Rumah Mewah Ini Ditempel Stiker Keluarga Miskin, Netizen Protes usai Viral

Kamis, 29 Desember 2022 | 18:56 WIB
header img
Sebuah rumah mewah di Indramayu dipasang stiker keluarga miskin penerima bansos. (Foto: Istimewa).

INDRAMAYU, iNewsSidoarjo.id - Rumah mewah dengan pintu kupu tarung ini diduga menerima bantuan sosial (bansos). Hal itu diketahui dari stiker bertuliskan keluarga miskin penerima bantuan sosial (bansos), Kamis (29/12/2022).

Rumah mewah tersebut diketahui di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Hal itu berdasarkan rekaman video yang beredar dan viral. Rekaman itu pun diunggah di media sosial lalu viral.

Video berdurasi singkat yang diunggah oleh akun Instagram @indramayuupdate pada Rabu (28/12/2022) itu, mendapat komentar pedas dan protes dari netizen karena jauh dari kata miskin.

Bahkan dalam rekaman video itu juga terlihat rumah warga yang mempunyai toko kelontong dan rumah permanen dengan tembok kokoh di tempel stiker keluarga miskin, yang seharusnya tidak berhak mendapatkan bansos.

"Biasanya pilihan pak RT, keluarga, pendukung pejabat desa yg dpet BLT," tulis akun @sobri_elmiftah. "Itulah kenapa negar kita ngga maju maju. Yang miskin tetep miskin yang kaya makin kaya. Ngga kaya Di luar negri, rataaaaaaa," tulis akun @fitriassse.

"Rumah bagus dapat bansos. rumah pagar bambu g dapat bansos. Jadi bener film judul dunia terbaik," tulis akun @sabikhisiis.

Sementara, itu akun Instagram Dinas Sosial Kabupaten Indramayu juga turut berkomentar dalam postingan video tersebut.

"Selamat siang kak, Dinas Sosial sedang berproses untuk terus melakukan evaluasi terhadap penerima maupun calon penerima bantuan sosial agar benar-benar sesuai dengan kriteria penerima manfaat bantuan sosial. Saran dan masukan dari bapak/ibu akan jadi bahan evaluasi kami kedepannya, Terima kasih," tulis akun @dinsos_indramayu.

Artikel ini telah tayang di iNewsJabar.id, berikut link beritanya :

https://jabar.inews.id/berita/viral-rumah-mewah-di-indramayu-ditempel-stiker-penerima-bansos-netizen-protes?_ga=2.259430794.1252438268.1672135037-1156098769.1672135037

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut