get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Hari Ibu, SMA Muhammadiyah 1 Taman Gelar Donor Darah

Kamis, 22 Desember 2022 | 22:30 WIB
header img
Hari Ibu SMA Muhammadiyah 1 Taman gelar donor sarah, Kamis (22/12/2022)

SIDOARJO, iNewsSidoarjo id-Memperingati hari Ibu, SMA Muhammadiyah 1 Taman(Smamita) bekerja sama dengan PMI Cabang Sidoarjo, menggelar donor darah, di Auditorium setempat, Kamis (22/12/2022).

Tidak saja diikuti kalangan pelajar dari SMA Muhammadiyah 1 Taman yang sudah berusia 17 tahun, kegiatan donor darah itu juga diikuti masyarakat umum sekitar sekolah.

Waka Kesiswaan Smamita Wahyu Dimas Kurniasandi mengatakan, Dihari spesial yakni hari ibu, sengaja menggelar kegiatan sosial berupa donor darah, untuk memberikan sesuatu yang berarti bagi ibu-ibu yang tengah sakit maupun orang yang membutuhkan.

"Hari ini adalah hari yang sangat spesial, air mata saja tidak cukup, untuk diberikan kepada Ibu, namun kalo darah itu bisa membantu bagi yang membutuhkan," kata Wahyu.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan sosial ini, diharapkan berdampak pada karakter siswa agar mereka lebih peduli dengan sesama.

"Smoga donor darah yang kita gelar ini akan memperkuat jiwa sosial anak-anak, serta agar attitudenya semakin baik, kepada temen, kedua orang tua," imbuh Wahyu.

Donor darah yang diikuti sekitar seratus peserta dari Pelajar, Guru SMA Muhammadiyah 1 Taman, dan masyarakat umum ini, diapresiasi positif oleh warga.

Seperti yang diungkapkan Yuli, warga Wonocolo, Taman, Sidoarjo ini, mengaku senang bisa partisipasi dalam kegiatan sosial itu.

"Senang sekali bisa ikut donor darah, selama ini saya ingin sekali donor namun selalu pas kebetulan tensi darah saya rendah. Ditempat ini, Sekarang saya bisa donor darah," ujar Yuli.

Tidak saja masyarakat umum, Karenina Marcentia salah satu pelajar dari SMA Muhammadiyah 1 Taman mengaku gembira bisa ikut donor darah, meski awalnya sempat grogi karena batu yang pertama kalinya.

"Awalnya sih sempat grogi juga, soalnya ini yang pertama, tapi setelah selesai donor rasanya lega, bisa membantu orang lain. Mudah-mudah nanti saya bisa berdonor lagi," ucap karenina.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut