Logo Network
Network

Dua Kali Sempat Disidak Wabup Sidoarjo, Proyek Jembatan Cantel Rp 1,861 M Akhirnya Bisa Dilewati

Nanang Ichwan
.
Rabu, 21 Desember 2022 | 21:20 WIB
Dua Kali Sempat Disidak Wabup Sidoarjo, Proyek Jembatan Cantel Rp 1,861 M Akhirnya Bisa Dilewati
Proyek peningkatan jembatan Raya Tropodo, Kecamatan Waru dengan perbatasan Pabean, Kecamatan Sedati atau proyek jembatan Kali Catel yang dua kali disidak Wabup Sidoarjo Subandi sudah rampunh dan bisa dilewati kendaraan. (Foto : ist).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Proyek peningkatan jembatan Raya Tropodo, Kecamatan Waru dengan perbatasan Pabean, Kecamatan Sedati atau proyek jembatan Kali Cantel sudah dibuka dan bisa dilewati kendaraan, Rabu (21/12/2022).

Berdasarkan pantauan dari Sistem aplikasi Elektronik Pengendali Daerah (E-Kenda) milik Pemkab Sidoarjo itu masa pengerjaan proyek Jembatan Kali Cantel berakhir tanggal 24 Desember 2022.

Berdasarkan sumber LPSE Kabupaten Sidoarjo, poyek jembatan itu dikerjakan CV Citra Deka, beralamat di Jalan Hayam Wuruk No 296, Semanding, Kabupaten Tuban dengan nilai kontrak sebesar Rp 1,861 M miliar. Proyek tersebut sempat disidak Wakil Bupati Sidoarjo Subandi.


Wakil Bupati Sidoarjo Subandi sampai dua kali melakukan sidak di proyek peningkatan jembatan Raya Tropodo, Kecamatan Waru dengan perbatasan Pabean, Kecamatan Sedati atau proyek jembatan Kali Cantel. (Foto : dokumen/ist).

 

Sidak itu sampai dilakukan dua kali oleh mantan Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo itu, yaitu pada Kamis (20/10/2022) dan Selasa (08/11/2022) silam karena ada keluhan dari masyrakat.

Meski demikian, proyek APBD Sidoarjo 2022 Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (PUBM SDA) Sidoarjo itu rampung sebelum berkahirnya kontrak yaitu 24 Desember 2022.

Plt Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PU Bina Marga dan SDA, Rizal Asnan menyampaikan, pengerjaan Jembatan Kali Cantel sudah rampung dan tinggal menunggu uji beton.

"Proyek Jembatan Kali Cantel sudah selesai semua," ucapnya sebagaiaman rilis tertulis Dinas Kominfo Sidoarjo. "Tinggal pembersihan di lokasi proyek dan menunggu uji beton. Jadi tinggal itu saja, hari ini jalan sudah dibuka bisa dilewati mobil," ungkapnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.