get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Orkes Keroncong New Purabaya, Hibur Calon Penumpang di Terminal Bungurasih

Selasa, 20 Desember 2022 | 21:53 WIB
header img
Orkes Keroncong New Purabaya saat tampil di Terminal Bungurasih, Selasa (20/12/2022)

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Musik keroncong tentunya sudah tidak asing lagi bagi generasi era 1945 hingga 1970 an.Namun di era digital saat ini, musik keroncong seolah jarang kita dengar, apa lagi melihat konsernya.

Di Terminal Purabaya Surabaya di Bungurasih, Medaeng, Sidoarjo, para calon penumpang bus yang akan melakukan perjalanan melalui terminal ini, akan dihibur live musik dari para seniman yang tergabung dalam Orkes Keroncong New Purabaya.

Penanggung jawab O.K New Purabaya Tutik Faktory mengatakan, musik yang mereka bawakan sengaja bergenre keroncong, agar terdengar di telinga calon penumpang lebih santai dan syahdu.

" Alunan musik keroncong ini kan santai, jadi saya pikir pas, untuk memberikan hiburan bagi calon penumpang yang akan melakukan perjalanan,"terang Tutik.

Selain untuk memberikan hiburan bagi calon penumpang angkutan darat, pentas musik keroncong di Terminal Purabaya Bungurasih, juga sebagai ajang memperkenalkan musik keroncong kepada generasi muda.

"ini juga upaya kami melestarikan musik keroncong agar generasi muda mengetahui jika kita indonesia memiliki musik yang syahdu untuk didengarkan," imbuh Tutik.

Dalam pentas di terminal purabaya, New Purabaya akan mulai pentas pukul 11.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Dari kurun waktu tersebut, group musik yang memiliki delapan personel itu bisa membawakan puluhan lagu.

"Mulai tengah hari sampai jam 7 malam, Kita membawakan lagu beragam mulai lagi yang hit era 60-an hingga lagu yang lagi hit saat ini, tapi musiknya kita buat keroncong,"urai perempuan yang hobi menyanyi sejak SD itu.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut