get app
inews
Aa
Read Next : Arus Balik, Polresta Sidoarjo Kembali Gelar Tes Urine Kru Bus di Terminal Purabaya

Jelang Nataru, Polresta Sidoarjo Siagakan Anjing Pelacak di Sejumlah Lokasi

Selasa, 20 Desember 2022 | 14:25 WIB
header img
Jelang Nataru, Polresta Sidoarjo Polda Jatim mulai melakukan persiapan pengamanan dengan K-9 di Terminal bungurasih, Selasa (20/12/2022)

SIDOARJO, iNewsSidoarjo id-Jelang Nataru, Polresta Sidoarjo Polda Jatim mulai melakukan persiapan pengamanan, salah satu persiapan yang dilakukan adalah menyiagakan unit satwa K-9 untuk membantu pengamanan.

Kepala Satuan Samapta Polresta Sidoarjo Kompol Warih Hutomo saat ditemui di Polresta Sidoarjo mengatakan, kesiapan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan yang terjadi di lapangan, Unit K-9 atau unit Satwa memiliki beberapa spesifikasi kemampuan deteksi Handak, lacak umum, Narkoba dan Cegah Tangkal.

“Kami siapkan beberapa Unit K-9 memiliki kemampuan deteksi Handak untuk melakukan sterilisasi gereja dan rumah ibadah dalam perayaan Natal ” Ujar Warih, Selasa (20/12/2022).

Lanjutnya, personil Polri yang tergabung dalam Unit K-9 tersebut sebelumnya telah mngikuti pelatihan khusus K-9 yang diadakan oleh Mabes Polri, Sebagai informasi, Unit K-9 juga ditugaskan dalam pengamanan KTT G20 yang diselenggarakan di Bali, November 2022 lalu.

Unit K-9 tersebut nantinya akan ditugaskan untuk melakukan sterilisasi dan mengamankan gereja dan objek vital selama Natal dan tahun baru. Beberapa Unit K-9 yang terlatih akan bergiliran melaksanakan tugas setiap harinya.

“harapan kami penugasan Unit K-9 tersebut, dalam rangka untuk memberikan rasa aman kepada Jemaat yang akan melakukan rangkaian ibadah Natal dan tahun baru, serta bergantian melakukan pengamanan di beberapa objek vital,” Ujar Kompol Warih.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut