Logo Network
Network

Jadi Top Skorer Sepanjang Masa Argentina di Piala Dunia, Ini Info Grafis Sosok Lionel Messi

Quadiliba Al-Farabi
.
Rabu, 14 Desember 2022 | 20:57 WIB
Jadi Top Skorer Sepanjang Masa Argentina di Piala Dunia, Ini Info Grafis Sosok Lionel Messi
Info grafis Lionel Messi top skor sepanjang masa Argentina di Piala Dunia. (Info grafis/iNews.id).

DOHA, iNewsSidoarjo.id- Lionel Messi menjadi top skor sepanjang masa Argentina di Piala Dunia. Ia tercatat mencetak 11 gol selama keikutsertaannya bermain di ajang empat tahunan itu.

Penyematan gelar top skor kepada Messi itu usai mencetak satu gol saat Argentina membantai Kroasia 3-0 di semifinal Piala Dunia 2022.

Total 11 gol selama keikutsertaannya bermain di ajang Piala Dunia itu melewati melewati rekor gol legenda Argentina Gabriel Batistuta yang mencatat 10 gol dan Diego Maradona.

Dilansir dari iNews.id, La Pulga, julukan Messi dalam mencetak gol di babak pertama laga yang berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 WIB itu.

Tepatnya pada menit 34 melalui titik penalti. Gol itu menjadi pembuka keunggulan mereka karena setelahnya, ada gol kedua yang diciptakan Juian Alvarez (39’).

Alhasil Argentina berhasil unggul dengan skor 2-0 di babak pertama. Messi telah mencatatkan 25 kali penampilan sepanjang sejarah Piala Dunia. Dia sudah berjuang dalam lima edisi (2006, 2010, 2014, 2018, dan 2022).

Ini juga merupakan rekor untuknya karena menjadi penampil terbanyak sepanjang Piala Dunia. Melewatkan mantan gelandang Timnas Jerman, Lothar Matthaus.

Adapun detail gol setiap edisinya, Messi mencatat gol pertamanya pada 2006 di laga fase grup C melawan Serbia and Montenegro. Kala itu, Argentina menang dengan skor 6-0. Kemudian di edisi 2014, Messi mencetak 4 gol yang masing-masing tercipta di laga versus Bosnia Hezergovina (1 gol), Iran (1 gol), dan Nigeria (2 gol).

Satu gol berikutnya tercipta pada edisi 2018 di laga Grup D melawan Nigeria. Sisanya 5 gol tercipta di Piala Dunia 2022 di Qatar. Masing-masing satu gol di laga versus Arab Saudi (kalah 1-2) dan Meksiko (menang 2-0) di fase grup.

Kemudian 1 gol melawan Australia (menang 2-1) di babak 16 besar, 1 gol melawan Belanda (menang adu penalti 5-6) di perempat final), dan 1 gol melawan Kroasia di semifinal.

Artikel ini telah tayang di iNews.id, berikut link beritanya :

https://www.inews.id/multimedia/infografis/infografis-lionel-messi-top-skor-sepanjang-masa-argentina-di-piala-dunia

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.